Notification

×

Iklan

Iklan

Habaib dan Tokoh Agama Peringati Haul Akbar Sayyidah Khadijahtul Kubro di Sampanahan

Sunday, April 02, 2023 | 02 April WIB Last Updated 2023-04-02T06:50:24Z


BERKAH: Habaib, Ulama, Pemimpin, Guru Agama dan Masyarakat berkumpul dalam Haul Akbar Sayyidah Khadijahtul Kubro di Kecamatan Sampanahan.


KOTABARU -IPN- Di bulan penuh berkah, Habaib, Ulama, Pemimpin, Guru Agama dan Masyarakat berkumpul berharap keberkahan dalam Haul Akbar Sayyidah Khadijahtul Kubro di Kecamatan Sampanahan. Sabtu (1/4).


Dalam haul yang penuh dengan rasa khusu dan kegembiraan tersebut juga kedatangan Wakil Bupati Kotabaru  Andi Rudi Latif.


Tempatnya, kegiatan tersebut berlangsung di pendopo Majelis Taklim Durratul Anwar.


Untuk tausiya, dalam haul itu langsung dibawakan oleh Habib Ja'far bin Yusuf Assegaf. Dalam penyampaiannya mengisahkan, Khadijahtul Kubro adalah wanita luar biasa akhlaknya.


Khadijahtul Kubro juga merupakan panutan wanita sholehah yang melahirkan ulama dan orang orang hebat. Melalui keilmuannya dan kedermawanannya ia memiliki kekayaan separuh kota Makkah dan semuanya habis untuk membantu dakwa nabi Muhammad Rasulullah SAW.




Disisi lain, Andi Rudi Latif yang juga diberitakan kesempatan sambutan dalam haul tersebut tidak ingin bicara banyak. Ia hanya menyampaikan, bahwa Sayyidah Khadijahtul Kubro, merupakan sosok yang harus kita muliakan. 


“Beliau sangat luar biasa, karena dulunya merupakan saudagar terkaya yang rela menghabiskan seluruh hartanya di jalan Allah SWT, untuk membantu dakwah Rasulullah Nabi Muhammad SAW,” bangga Andi Rudi Latif.


Diakhir sambutannya, Andi Rudi berpesan kepada dirinya dan hadirin agar bisa memaknai Haul Sayyidah Khadijah dengan cara jangan mudah diadu dipecah belah oleh siapapun. 


“Kami juga minta doanya agar amanah memimpin Kotabaru ini semata mata karena pengabdian, dengan sasaran melayani masyarakat,” pesannya dalam haul tersebut.


Reporter : Jum

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update