Notification

×

Iklan

Iklan

Bantu Masyarakat Polres HSU Lepas Tiga Minibus Mudik dan Balik Gratis

Wednesday, April 26, 2023 | 26 April WIB Last Updated 2023-04-26T02:18:29Z


Mewakili Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi, Kasat Lantas AKP Tugiyana Lepas Pemudik Gratis


AMUNTAI -IPN- Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi F, S.IK diwakilkan oleh Kasat Lantas AKP Tugiyana, S.A.P melepas 3 Armada Minibus dalam program Mudik Gratis Presisi Polres HSU Tahun 2023. Pelepasan yang berlangsung di Halaman Mapolres HSU ini turut diikuti bersama para PJU Polres HSU, Rabu (26/04/2023).


Kasat Lantas AKP Tugiyana, S.A.P mengungkapkan program mudik yang digagas oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Listyo Sigit Prabowo ini merupakan implementasi dari tagline mudik aman dan berkesan yang diusung oleh Polri.


"Jadi dari implementasi itu memang benar-benar dilaksanakan oleh Polri, memberikan fasilitasi kepada masyarakat Kab HSU dengan adanya mudik gratis diantar sampai tujuan dengan tagline aman dan juga berkesan, ini luar," ujar Kasat Lantas.










Total ada tiga bus mini yang diberangkatkan, tujuan Banjarbaru dan Banjarmasin," katanya.

Menurutnya, adanya balik mudik gratis ini dapat mengurangi volume pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat maupun sepeda motor.


"Ini tentu diharapkan dapat mereduksi apabila masyarakat sekarang yang diberangkatkan hari ini dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi," katanya.


Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi F, S.IK melalui Kasat Lantas AKP Tugiyana, S.A.P turut mengimbau agar para pemudik berhati-hati di perjalanan dan bersama-sama menjaga keamanan serta ketertiban di kampung halamannya.


“Semoga dalam pelaksanaan mudik ini rekan – rekan diberikan keselamatan dan kesehatan selama perjalanan,” kata Kasat.


“Pastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan aman dan laporkan kepada Rt atau Rw setempat agar masyarakat saling tahu dan paham bahwa ada warga yang sedang mudik. Guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres HSU Polda Kalsel,” kata AKP Tugiyana.


Sumber: Humas Polres HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update