Notification

×

Iklan

Iklan

Pawai Ta'aruf Jelang MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara Berlangsung Meriah

Friday, March 10, 2023 | 10 March WIB Last Updated 2023-03-14T01:05:22Z



Plt Asisten I Setda HSU H Adi Lesmana didampingi unsur forkopimda, melepas Pawai Ta'aruf MTQ ke-49 Kabupaten HSU, di Jalan Kuripan, Kota Amuntai, Jumat (10/3/2023)


AMUNTAI -IPN- Pawai ta'aruf , rombongan kafilah dari 10 kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara, dan iringan pasukan drumband ikut 

meriahkan rangkaian kegiatan persiapan acara pembukaan event Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-49 Kabupaten HSU, Jumat (10/3).


Pawai ini mengambil start dari pintu utama Lapangan Pahlawan Amuntai di Jalan Kuripan, Kecamatan Murung Sari. Dan selanjutnya mengelilingi jalan protokol Kota Amuntai.


Pawai ini dilepas Ketua LPTQ HSU, H Husairi Abdi, dan didampingi Plt Asisten 1 Setda HSU Adi Lesmana, mewakili Pj Bupati HSU Raden Suria Fadliansyah, dan hadir juga Kepala Kemenag HSU Ahmad Rusyadi dan pejabat SKPD, lainnya.


Ketua LPTQ HSU, H Husairi Abdi, mengatakan, pawai ini termasuk dari beberapa rangkaian kegiatan MTQ yang mendapat penilaian dari panitia pelaksana.


"Ada pelantikan dewan hakim dan juri untuk bertugas di  MTQ ke-49 ini. Dan pawai ta'aruf dan kafilah dan kemudian acara pembukaan oleh Pj Bupati Raden Suria Fadliansyah," ujarnya pada rekan media.










Terangnya lagi, event religi ini dimulai 10 Maret 2023 sampai 13 Maret 2023, dan ada 12 cabang lomba yang ditandingkan.


Dimana cabang lomba akan dilaksanakan di beberapa tempat di wilayah Kecamatan Amuntai Tengah dengan pusat kegiatan di Lapangan Pahlawan Amuntai.


MTQ ini juga diharapkan menjadi momen untuk memicu semangat masyarakat selaku umat muslim untuk rajin beribadah dan selalu baca Al-Qur'an.


"Kami harap MTQ kali ini bisa berjalan baik dan menghasilkan qari dan qariah terbaik yang akan mewakili HSU di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada Mei di Kota Banjarbaru," lengkapnya.


Dilokasi yang sama, Pj Bupati HSU, Raden Suria Fadliansyah diwakili Plt Asisten 1 Setda HSU, Adi Lesmana, mengatakan, sangat mendukung pelaksanaan MTQ ini.


"Lewat event ini, kita dapat mengembangkan syiar agama Islam dan juga membawa berkah bagi daerah kami," singkatnya.







×
Berita Terbaru Update