Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Raden Suria Buka MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten HSU di Lapangan Pahlawan Amuntai

Saturday, March 11, 2023 | 11 March WIB Last Updated 2023-03-14T00:41:36Z


Momen penyerahan piala bergilir MTQ Kabupaten HSU oleh Pj Bupati Raden Suria (kiri) ke Ketua Pelaksanaan MTQ Kabupaten HSU. 


AMUNTAI -IPN- Penjabat Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), R Suria Fadliansyah, resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten HSU di Lapangan Pahlawan Amuntai, Kecamatan Amuntai Tengah, Jumat (10/3) malam.


Pembukaan MTQ ke-49 ini, juga diisi beberapa rangkaian, diantaranya pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an, dan dimeriahkan nasyid, dan defile kafilah dari 10 kecamatan di daerah ini 


Pembukaan MTQ yang dihadiri unsur Forkopimda HSU dan Ketua LPTQ HSU H Husairi Abdi Lc, ditandai pemukulan tarbang dan disaksikan kafilah dari 10 Kecamatan di HSU.


MTQ  ini berlangsung dari tanggal 10 hingga 13 Maret 2023 (hari ini,red).


Pj Bupati HSU R Suria, mengapresiasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) HSU dan berterima kasih pada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dalam perhelatan MTQ berjalan dengan baik dan lancar.


Suria berharap melalui momentum MTQ, seluruh masyarakat mencintai, menyiarkan, menjunjung dan membumikan Al Quran di Kabupaten HSU. 








Termasuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dengan akhlak Al Quran, mengamalkan isi kandungannya dalam kehidupan sehari-hari.


"Melalui MTQ mari kita wujudkan Kabupaten HSU yang agamis dan damai di tahun politik ini," ujar R.Suria.


Selanjutnya, Kepala Kantor Kemenangan Agama (Kankemenag) HSU H Ahmad Rusyadi mengungkapkan ajang MTQ bersifat berjenjang, sehingga diharapkan dapat melahirkan para qori-qoriah, hafiz-hafizah terbaik mewakili Kabupaten HSU.


"Juara di MTQ akan mewakili daerah ini pada ajang MTQ tingkat Provinsi Kalsel di Kota Banjarbaru, mendatang," tuturnya.


Sementara itu, Ketua LPTQ HSU, H Husairi Abdi mengucapkan terima kasih pada pemerintah daerah yang memberikan dukungan, sehingga MTQ tahun ini dapat terselenggara dengan baik.


"Kami berharap kedepannya tidak hanya dukungan MTQ saja, tapi juga kedepannya dukungan untuk menyelenggarakan tilawah, baca dan lagu hifzil quran," harapnya.



Sumber: Info Publik News 

Penulis: Mat

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update