Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Kab.HSU Raden Suria: Peranan ORARI Berperan Penting sebagai Informasi di Saat Darurat

Sunday, March 12, 2023 | 12 March WIB Last Updated 2023-03-14T00:14:20Z


Pj Bupati Raden Suria, saat sambutan di hadapan anggota ORARI HSU. 


AMUNTAI -IPN- Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Raden Suria Fadliansyah, mengakui peranan ORARI sebagai organisasi radio amatir, sangat berperan penting sebagai media informasi dan komunikasi terutama di saat-saat darurat bencana. 


Hal itu seperti diungkapkannya saat menghadiri pelantikan pengurus Lokal ORARI Hulu Sungai Utara masa bakti 2023-2027 yang digelar di Gedung Agung Lantai II, Minggu (12/3/2023). 


"Kami yakin dan kami percaya bahwa kehadiran organisasi ini adalah sebuah jaringan komunikasi yang penting, terutama sekali kawan-kawan yang di kebencanaan, kebetulan saya Kepala Penanggulangan Bencana di provinsi," kata Pj Bupati HSU. 


Lebih lanjut, menurutnya ORARI merupakan sebuah jembatan bagi pemerintah daerah untuk mempromosi kondisi alam, dan potensi-potensi apa yang ada di kabupaten masing-masing. 


"Dengan ORARI kita dapat saling tukar menukar informasi, tidak hanya soal kebencanaan, tapi semua pembangunan yang ada di kabupaten ini, kita berharap melalui ORARI dapat membuka pintu jendela dunia," Imbuhnya. 


Selain itu, diakuinya ORARI juga merupakan pioner dan pelopor utama untuk membantu masyarakat ke arah lebih baik.


 "Saya berharap dengan dilantiknya kepengurusan ini, mari kita sama-sama membangun Kabupaten Hulu Sungai Utara, dan kita berharap kawan-kawan ikut berpartisipasi sekecil apapun yang lakukan itu berarti untuk masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara," tutupnya. 


Hal senada juga diungkapkan Ketua ORARI Daerah Kalimantan Selatan melalui staf khusus bidang hukum dan advokasi, Bambang Supria, yang menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik. 


"Kami berharap pengurus terpilih dapat bekerja dengan semangat mengelola organisasi ini bersama-sama dan melaksanakan kebijaksanaan umum hasil musyawarah lokal, maupun program dan kegiatan yang telah direncanakan dengan sebaik-baiknya agar orari lokal hulu Sungai Utara semakin maju dan jaya," tukasnya.






Sementara itu, Ketua ORARI Lokal HSU Budiansyah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten HSU yang selama ini mendukung dan membantu ORARI lokal HSU. 


 "Alhamdulillah selama ini ori lokal dengan pemerintah daerah terjadi hubungan yang baik, dengan kerjasama selama ini kita bisa membantu pemerintah daerah melalui bantuan komunikasi baik dalam bantuan komunikasi kebencanaan alam seperti banjir kebakaran dan lain-lain, selain itu orari lokal juga membantu memperkenalkan wisata-wisata di daerah Hulu Sungai Utara," tutupnya. 


Adapun acara tersebut juga di barengi dengan kegiatan silaturahmi yang dihadiri oleh anggota Orari se-Kalsel dan Kalteng dengan berbagai macam kegiatan dan hiburan.



Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update