Notification

×

Iklan

Iklan

Momen Isra Mi'raj Kodim 1001 HSU/BLG Gelar Istighosah Kubra secara Virtual Bersama KASAD

Sunday, February 19, 2023 | 19 February WIB Last Updated 2023-02-19T04:04:35Z


Sinergitas dengan TNI-Polri dan Pemkab HSU

AMUNTAI -IPN- Personel Kodim 1001/HSU-Balangan mengikuti kegiatan Istighatsah Kubra dalam rangka Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 secara virtual dengan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, bertempat Aula Makodim 1001/HSU-Balangan, Jln Basuki Rahmat No 12, Kec.Amuntai Tengah, Kab. Hulu Sungai Utara , Minggu (19/02/2023)


Sebelum pelaksanaan Istighatsah Kubra diwilayah Kodim 1001/HSU-Balangan diawali dengan melaksankan Sholat Subuh berjamaah yang di Imami oleh Ustad Ahmadi dan dilanjutkan Istighatsah Kubra dalam rangka Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 secara virtual.


Ditemui Usai kegiatan, Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos.,M.I.Pol  mengatakan Istighatsah Kubra ini dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 secara virtual bersama Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrachman secara serentak di setiap masing-masing satuan yang di ikuti oleh TNI, Polri, Pemda serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.


"Kegiatan ini adalah Salah satu upaya untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada diri, sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Kasad, salah satu caranya adalah dengan memperingati hari besar keagamaan seperti Isra Miraj Nabi Muhammad SAW."ungkap Dandim. 





Lebih lanjut Dandim menyampaikan, dengan memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, diharapakan sebagai umat Islam kita dapat mengambil nilai – nilai positif dan mengimplementasikan apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari – hari.


"Dengan bermodalkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, diharapkan prajurit Kodim dapat mengemban tugasnya dengan baik, senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat guna memberikan solusi bagi permasalahan warga dalam bentuk apapun, sehingga akan timbul kecintaan rakyat terhadap TNI,"terangnya.


Sumber: Pendim 1001 HSU untuk Info Publik News

Penulis: Ril Pendim 1001

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update