Bahagiakan 120 yatim, Kolaborasi Komunitas Tabalong Ajak Bermain Berhadiah - INFO PUBLIK NEWS

Monday, August 29, 2022

Bahagiakan 120 yatim, Kolaborasi Komunitas Tabalong Ajak Bermain Berhadiah

 

Momen berbagi dan bermain dengan anak yatim-piatu 



TABALONG -IPN- Kolaborasi Komunitas Lintas Tabalong, seperti Komunitas Sayangi Sesama (KS2), The Yatim  Tabalong, Sijum  dan lainnya mengundang sedikitnya 120 anak yatim piatu. Para anak yatim tersebut diajak bermain dengan berbagai macam hadiah dan saku di kompleks Tabalong Islamic Center, Minggu (28/8).


Ketua KS2 Tabalong, Erlina Effendi Ilas mengatakan, kebersamaan dengan anak-anak yatim tersebut merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka memperingati Muharram sekaligus hari kemerdekaan untuk tahun 2022 ini.


"Tahun ini kami kolaborasikan lintas komunitas, seperti Sijum, KS2,  The Yatim dan lainnya. Tujuannya adalah membersamai harapan anak yatim untuk melewati perjalanan kehidupan yang lebih baik pada masa mendatang," ujarnya.


Hal serupa disampaikan oleh Ketua The Yatim Tabalong, Nurdiansyah. Menurutnya kegiatan ini adalah momentum berbagai kebahagiaan bersama anak-anak yatim. Karena itu, selain memfasilitasi permainan dan hadiah, door prize seperti kipas angin hingga sepeda, juga ada uang saku.



"Kami ingin berbagai bahagia saja. Semoga perhatian kecil ini menguatkan moril anak-anak untuk terus bersemangat menjadi diri mereka yang lebih baik dan sukses," jelasnya.


Rahmat hidayat (14) yang sudah kehilangan sang ayah sejak masih balita mengaku senang dan bahagia dalam kegiatan tersebut. Dia mengaku baru memenangkan permainan seruk uang dan mendapatkan uangnya.


"Senang sekali. Tadi ikut pemainan setruk uang dengan mata tertutup, dan saya dapat beberapa uang," ujar Rahmat, yatim dari Desa Maburai Tabalong ini.


Selain serok uang  mereka juga diajak bermain kelereng lubang piring, mewarnai canvas, booth ice cream, barbershop balon berhadiah bazzar murah.


Hingga waktu juhur tiba, keseruan mereka tutup dengan salat berjamaah dan makan siang dari sumbangan orang-orang yang peduli kepada yatim.*

Comments