Dandim 1001 Letkol Inf Dhuwi Ikut Penghijauan di TPA Tebing Liring - INFO PUBLIK NEWS

Wednesday, August 31, 2022

Dandim 1001 Letkol Inf Dhuwi Ikut Penghijauan di TPA Tebing Liring

 

Dandim 1001 Letkol Inf Dhuwi 

AMUNTAI -IPN- Penghijauan dengan menanam pohon, salah satu upaya untuk mencegah pemanasan global. Terkait hal tersebut, Selasa (30/8/2022), Kodim 1001 HSU/BLG dan Dinas Perumahan Permukaan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Hulu Sungai Utara, dan relawan lingkungan gelar aksi penanaman pohon.

Lokasi penghijauan dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir Sampah Tebing Liring, di Kecamatan Amuntai Utara.

Tak hanya aksi tanam pohon diarea pembuangan sampah tersebut, namun kegiatan ini, juga dilaksanakan kegiatan bagi-bagi tanaman pohon pada warga sekitar TPA Tebing Liring.

Komandan Kodim 1001 Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, menyampaikan, isu lingkungan saat ini yakni pemanasan global, salah satu cara mengurangi efek tersebut, dengan melakukan aksi penghijauan dengan menanam pohon di lingkungan sekitar.

"Aksi penghijauan bersama ini adalah sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, serta mengurangi dampak pemanasan global," sampai perwira menengah pada wartawan koran ini.

Abituren Akmil Magelang tersebut juga berharap pada pelaksanaan menanam pohon kali ini, agar dilaksanakan dengan penuh semangat dan keikhlasan.







Agar lanjut dandim, apa yang dilakukan hari ini (nantinya), benar-benar bermanfaat bagi alam dan lingkungan kita serta anak cucu kita ke depan. "Jadi pohon sangat penting dalam siklus hidup. Maka mari jaga lingkungan dengan menanam pohon  di lingkungan masing-masing," imbaunya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan bibit pohon secara simbolis, dan dilanjutkan dengan penanaman pohon. Alhamdulillah hingga kegiatan ini selesai dilaksanakan hingga pukul 11.00 wita semua bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Penghijauan bertempat di TPA Tebing Liring Kecamatan Amuntai Utara, tersebut juga dijadikan unsur dari Polres HSU, KPH Kabupaten Balangan, pegawai TPA sampai dengan rekan dari relawan hijau.


Sumber: Info Publik News

Uploder: Tim

Comments