Plt Bupati HSU Husairi Abdi, Siap Dukung Arahan Menko Marves RI dalam Penguatan Ekonomi - INFO PUBLIK NEWS

Saturday, July 23, 2022

Plt Bupati HSU Husairi Abdi, Siap Dukung Arahan Menko Marves RI dalam Penguatan Ekonomi


Momen foto bersama Plt Bupati HSU Husairi Abdi Lc, dan jajaran 

AMUNTAI -IPN-Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meresmikan Puncak Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), Jum'at (22/7) 


Dengan mengusung tema "Jelajahi Warna-Warni Kalimantan Selatan" acara yang berlangsung di Taman Siring 0 Kilometer Banjarmasin tersebut berlangsung meriah.  


Menko Marves dalam sambutannya mengatakan Gernas BBI ini menjadi salah satu penguatan ekonomi dalam negeri. Dengan menjadikan kegiatan ini sebagai ajang promosi dan pengembangan produk masyarakat lokal sehingga nantinya bisa mengangkat ekonomi daerah khususnya pada UMKM.


"sejak 2021 telah mencatatkan perputaran ekonomi mencapai Rp876 triliun dan realisasi transaksi UMKM sebesar Rp310 triliun" terang luhut.







Pelaksana Tugas H. Husairi Abdi, Lc turut hadir dalam acara itu menangkap beberapa pesan yang disampaikan Menko Marves untuk kemajuan UMKM daerah


Salah satunya daerah diminta untuk mengembangkan lebih luas tidak hanya pada produk makanan, namun juga produk kerajinan tangan atau kriya, fesyen, dan lain sebagainya.


Selain itu, pemerintah daerah juga diminta untuk merampungkan e-katalog agar produk-produk UMKM di daerah bisa memiliki akses pasar yang lebih luas, khususnya untuk pengadaan sarana dan prasarana pemerintah maupun BUMN.


"Ini akan kami koordinasikan dengan dinas terkait agar nantinya bisa sesegera mungkin kita tindaklanjuti dengan memberikan sosialiasi atau pelatihan kepada para pengrajin yang ada didaerah dengan tujuan kesejahteraan akan semakin meningkat" uangkapnya


Dalam acara tersebut terdapat pameran yang diikuti 67 UMKM terpilih, talkshow dan konsultasi bisnis bagi UMKM, fashion show khas Kalimantan Selatan, karnaval perahu hias dan lain-lainnya.


Sumber: Prokopim Setda HSU untuk Info Publik News

Penulis: Ami/Prokopim 

Uploder: Tim

Comments