Diwarnai Tabrakan Horor Pemain, Barito Putera Menangi Derby Papadaan - INFO PUBLIK NEWS

Sunday, July 31, 2022

Diwarnai Tabrakan Horor Pemain, Barito Putera Menangi Derby Papadaan

 



#BriLiga1 Martapura - Barito Putera sukses meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2022 usai mengalahkan Borneo FC Samarinda dengan skor akhir 3-1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu (30/07/2022) malam.


Dalam partai pekan ke 2 yang bertajuk Derby Papadaan tersebut  gol Barito berasal  dari tiga pemain asingnya asal Brasil, Rafael Silva, Renan Alves dan Rafinha.

Barito berhasil mencetak gol pada menit ke-27. Abrizal Umanailo memberi umpan lambung yang bisa ditanduk oleh Rafael Silva di tiang jauh menjebol gawang Shahar Ginanjar. 

 




Borneo membalas pada menit ke-37 yang sempat membuat Barito Mania terdiam  karena tak menyangka umpan lambung  Ahmad Nur Hardianto justru mengarah berbahaya ke arah gawang Joko Ribowo yang melakukan blunder dan gagal mengantisipasinya .

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Barito Mania akhirnya bersorak  pada menit ke-51, berawal  sepak pojok Rizky Pora memberi umpan lambung dan Renan Alves melompat tinggi menanduk bola dan masuk ke pojok gawang Shahar Ginanjar.

 





Pesut Etam punya peluang emas pada menit ke-69. Lewat tendangan bebas, Matheus Pato melepaskan tembakan keras yang membentur mistar gawang.

Laskar Antasari berhasil memperlebar jarak pada menit ke-78. Umpan lambung dari Lutfhi Kamal dieksekusi dengan tendangan first time oleh Rafinha.

Pato kembali dapat peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-85. Kini on target, tapi kiper Joko Ribowo berhasil menepisnya.

Kemenangan penting ini membuat Laskar Antasari naik ke peringkat 8 klasemen usai menjadi juru kunci di pekan pertama setelah dibantai oleh Madura United 0-8.

 


 


Laga ini juga sempat terhenti selama 5 menit usai  tabrakan horor antara kiper Borneo Angga Saputra  di menit 20. 

Rafinha yang  berusaha mengejar umpan terobosan ke kotak penalti Borneo FC, di  sisi lain  Angga  juga berlari untuk berusaha menangkap bola.
 

Nahas benturan keras tak terelakan  saat Angga menjatuhkan diri untuk menangkap bola dan dagunya membentur lutut Rafinha .

Tim medis dan ambulans kemudian masuk ke lapangan untuk membawa pemain  ini  ke Rumah Sakit.
 

Dari rilis tim Borneo FC , kondisi Angga yang mendapat 3 jahitan bagian dalam dan 8 jahitan bagian luar sudah dalam keadaan sadar, selain itu usai dilakukan rontgen  tak ada cedera yang sangat serius menimpa kepala eks kiper Persebaya dan Persikabo  yang juga anggota TNI AD ini.

 

Aksi Simpatik , seusai laga  Rafinha menjenguk Angga Saputra





Susunan Pemain Barito Putera vs Borneo FC (

Barito Putera (4-2-3-1): 33-Joko Ribowo; 25-Frank Rikhard, 36-Renan Alves, 47-Donni Haroid Monm, 66-Bagas Kaffa; 71-Luthfi Kamal (85-Muhamad Firly), 13-Bayu Pradana; 26-Rizky Pora (17-Ferdiansyah), 11-Rafinha, 7-Abrizal Umanailo (28-Buyung Ismu); 9-Rafael Silva.

Pelatih: Dejan Antonic.

Borneo FC (4-2-3-1): 1-Angga Saputra (88-Shahar Ginanjar); 56-Fajar Fathur Rahman, 13-Agung Prasetyo, 24-Diego Michiels, 97-Irsan Lestaluhu (Rifad Marasabessy); 12-Hendro Siswanto, 8-Kei Hirose (84-Hambali Tolib), 28-Terens Puhiri (4-Wildansyah), 14-Stefano Lilipay, 7-Matheus Antonio; 9-Ahmad Nur Hardianto (90-Muhammad Sihran).

Pelatih: Milomir Seslija.

Wasit : Oki Dwi Putra

Comments