Tutup PTM SMANSA AMUNTAI Gelar Bukber dan Rapat Kelulusan Siswa Didik - INFO PUBLIK NEWS

Thursday, April 28, 2022

Tutup PTM SMANSA AMUNTAI Gelar Bukber dan Rapat Kelulusan Siswa Didik


Momentum bukber bersama

AMUNTAI -IPN- Menutup kegiatan PTM atau Pembelajaran Tatap Muka, SMA Negeri 1 Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara, mengadakan buka Puasa Bersama, seluruh pegawai baik kontrak maupun honorer.

Kegiatan ini sebagai bentuk syukuran 

mengakhiri Pembelajaran Tatap Muka bagi kelas X dan XI. Kegiatan juga diisi rapat kelulusan kelas XII yang telah mengikuti ujian sekolah.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Amuntai H Ahdiyat Gazali Rahman MH, mengatakan kegiatan rapat kelulusan ini sejalan dengan petunjuk dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek RI 

No 0622/C5/LK/0000/2022 tertanggal 11 April 2022 tentang "Penguman Kelulusan dan Pembagian Ijazah Jenjang SMA thn 2022" yang harus dilaksanakan dalam 3 ketentuan, yakni terangnya 

1. Rapat kelulusan dilaksanakan minggu keempat di bulan April 2022,

2. Pengumuman Kelulusan Secara Daring atau melalui website sekolah,

3. Pembagian Surat Keterang Lulus (SKL) dilakukan pada hari kerja mulai Tanggal 09  Mei 2022 dan seterusnya.

"Alhamdulillah acara ini dihadiri seluruh warga sekolah dari penjaga sekolah, keamanan, petugas kebersihan pegawai tata usaha, perpustakaan dan semua guru yang tak berhalangan," sampai Ahdiyat.

Acara ini terang Ahdiyat, dikemas dalam tiga kelompok besar yakni pertama Rapat kelulusan yg dipimpin dirinya sendiri dan  dibantu Wakasek Kurikulum Atifuddin. MPd. dimana membicarakan tentang nasib anak yang akan prestasi dengan predikat berhasil lulus dan anak dapat sanksi harus mengulangi kembali di tahun berikutnya. Tentu menjadi pertimbangan oleh semua yg hadir.

Kedua menentukan kurikulum bagi peserta didik baru, dipimpin langsung wakasek kurikulum.

Ketiga hal-hal yg dirasa perlu yakni bagaimana sekolah bisa lebih maju lagi, baik pemberian materi pembelajaran, pemberian pedoman kedisiplinan, sehingga yang lulus dapat menjadi generasi yang berguna bagi bangsa agama dan negara.

"Acara kami tutup dengan sholat magrib berjamaah yang diimamni  guru senior yg merupakan penceramah dan Dosen lembaga pendidikan tinggi yang ada di Amuntai. Bapak  Drs. H. Hasbi Salim Mpd," lengkapnya.


Sumber: Info Publik News
Sumber: Rilis Smansa Amuntai
Uploder: Tim
Comments