Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 1001 Tingkatkan Kemampuan Dengan Kegiatan BINSIAP APWIL dan PUANTER

Tuesday, March 29, 2022 | 29 March WIB Last Updated 2022-03-29T08:23:03Z


Dandim 1001 Letkol Inf Aldin Hadi SIP mengalungkan tanda peserta.


AMUNTAI -IPN- Selalu asah kemampuan guna meningkatkan strategi pertahanan yang diperankan oleh TNI sebagai komponen utama melalui gelar komando wilayah (satuan kowil), Kodim 1001/HSU-BLG mengelar kegiatan BINSIAP APWIL dan PUANTER (Pembinaan persiapan aparatur wilayah dan kemampuan teritorial) semester pertama TA. 2022. Selasa (29/03/2022).


Bertempat di aula Makodim 1001/HSU-BLG di gelarnya kegiatan tersebut, hadir untuk membuka kegiatan tersebut mewakili Dandim yaitu Mayor Inf Eko Santoso selaku Kepala Staf Kodim 1001/HSU-BLG. Dihadiri para staf perwira Kodim dan para Babinsa perwakilan dari masing-masing Koramil dijajaran Kodim 1001/HSU-BLG, sehubungan dengan dihadapkanya pada masa pandemi sekarang ini.


Dalam sambutannya Kepala Staf Kodim 1001/HSU-BLG mewakili Dandim menyampaikan, "Setiap prajurit teritorial diharapkan dapat menjabarkan strategi Binter kedalam kegiatan Binter yang aplikatif sesuai tuntutan situasi dan kondisi saat ini, maka diadakanya program pembinaan kemampuan dan kesiapan aparat komando kewilayahan secara terencana, terarah dan berkelanjutan" pungkas Mayor Inf Eko Santoso.


Selain itu Kapten Inf Mahmud selaku Perwira Staf Teritorial menambahkan, "kegiatan ini bukan dilaksanakan di sini saja, tetapi juga seluruh Indonesia yang termasuk dalam komando kewilayahan. Karena kegiatan ini sudah menjadi program dari atasan kita yang wajib kita kerjakan, sehingga setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan adanya peningkatan kemampuan dari seluruh Babinsa" pungkasnya.


Hadir pula pada kegiatan hari ini Kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Kab HSU Bpk M.Yotawijaya,SKM,MAP beliaunya memberikan wawasan akan pentingnya menjaga kesehatan pada masa pandemi sekarang ini, juga menjelaskan pentingnya mentaati protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari dengan melaksanakan 3M (memakai masker, menjaga jarak, maupun mencuci tangan).


Diharapkan dengan adanya kegiatan pada hari ini, dapat mendukung tugas pokok TNI dikewilayah. Sehingga para anggota Babinsa bisa menjalankan tugasnya dalam pembinaan teritorial dan menjaga keutuhan NKRI lebih baik.


Sumber: Pendim 1001 HSU/BLG

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update