Disdikbud HSU Terbitkan Surat Edaran, Siswa Belum Vaksin harus Belajar Daring - INFO PUBLIK NEWS

Friday, March 4, 2022

Disdikbud HSU Terbitkan Surat Edaran, Siswa Belum Vaksin harus Belajar Daring


Kadisdikbud HSU Jumadi MT, saat menyampaikan surat edaran siswa belum vaksin belajar dari dalam kegiatan Coffee Morning bersama Plt Bupati HSU H Husairi Abdi Lc di Mes Negara Dipa pagi tadi .



AMUNTAI -IPN- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengeluarkan kebijakan terkait kegiatan pembalajaran tatap muka (PTM). Siswa yang belum divaksinasi hanya boleh belajar secara daring atau online.


Aturan ini tertuang dalam surat edaran bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama HSU bernomor 420/470/Disdikbud/2022 tentang penyelenggaraan pembelajaran tatap muka terbatas di masa pandemi Covid-19. 


Surat edaran ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Kepala Kementerian Agama HSU, pada Kamis (24/2) lalu.


Kepala Disdikbud HSU, Jumadi menjelaskan peserta didik yang belum divaksin tidak diizinkan mengikuti pembalajaran tatap muka.


Kebijakan ini menurut Jumadi berlaku untuk satuan pendidikan mulai dari SD/MI hingga SMP/MTS.


"Kami tidak melarang anak sekolah kalau memang anak tidak divaksin. Bagi anak yang belum divaksin siswa SD/MI dan SMP/MTS disepakati bersama Disdikbud dan Kementerian Agama bisa sekolah melalui online." tegas Kepala Disdikbud HSU, Jumadi, Jumat (4/3/2022).


Sementara bagi siswa yang sudah melakukan vaksinasi diperbolehkan mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat.




Menurutnya, hal ini bertujuan guna memberi keadilan antara siswa yang sudah divaksin dan siswa belum divaksin.


"Supaya ada asas keadilan dan menerapkan mekanisme prokes. Bagi siswa yang sudah mengikuti vaksin dia mengikuti proses PTM di kelas, sedangkan bagi siswa yang tidak divaksin mengikuti sekolah secara online." ucapnya.


Lebih lanjut, Jumadi menyebut ada sekitar 20 persen orang tua  siswa yang masih enggan anaknya untuk divaksin.


"Ini perlu dilakukan langkah persuasif." kata Jumadi.


Ia berharap dengan keluarnya SE bersama ini, percepatan vaksinasi di Hulu Sungai Utara guna membentuk kekebalan tubuh di kalangan siswa dan tenaga pendidik bisa terlaksana.


"Dalam rangka percepatan pembentukan herd immunity menghadapi pandemi Covid-19 di semua kalangan." tutupnya.


Sumber: Diskominfohsu untuk Info Publik News

Uploder: Tim


Comments