Sukseskan Vaksinasi Covid-19,Kodim 1001/HSU-BLG Sasar Ratusan KBT dan Masyarakat - INFO PUBLIK NEWS

Saturday, March 5, 2022

Sukseskan Vaksinasi Covid-19,Kodim 1001/HSU-BLG Sasar Ratusan KBT dan Masyarakat


Vaksinasi


Amuntai -IPN- Guna tingkatkan kekebalan tubuh (herd Imunnity) dan mencegah penularan Covid-19 Ratusan Keluarga besar TNI Kodim 1001/HSU-BLG melaksanakan vaksinasi Covid-19, bertempat di Aula Makodim,Sabtu (05/03/2022).


Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi mengatakan, kegiatan vaksinasi yang di ikuti oleh Keluarga Besar TNI dan masyarakat  merupakan upaya TNI AD khususnya Kodim 1001/HSU-BLG dalam mempercepat pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Kodim 1001/HSU-BLG


Pagi tadi pelaksanaan Validasi Dosis Vaksin Lengkap dilaksanakan oleh Tim Medis Klinik Kodim 1001/HSU-BLG”, ujar Dandim.


Lebih lanjut Dandim Letkol Inf Aldin Hadi mengatakan Anggota TNI AD menjadi sasaran vaksin tergolong dalam profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik sehingga vaksinasi ditargetkan pada seluruh anggota TNI, ASN dan keluarga. Proses pelayanan vaksinasi dimulai dari pendaftaran, skrining,  penyuntikan vaksin dan monitoring.


Anggota yang belum memenuhi syarat vaksin akan terdeteksi di meja skrining dan diberi keterangan untuk menunda ataupun tak dapat mengikuti vaksinasi karena alasan tertentu. 


Kegiatan Vaksin tersebut diperuntukkan bagi seluruh prajurit TNI, ASN dan keluarga dan masyarakat yang belum mendapatkan vaksin


Dandim  juga menghimbau agar dalam pelaksanaan vaksinasi tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan dan sesuaikan dengan ketentuan serta prosedur kesehatan yang berlaku.


Selain itu Dandim Letkol Inf Aldin Hadi  berpesan, Setelah pelaksanaan vaksinasi ini ibu-ibu Persit serta masyarakat jangan lengah tetap waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah yaitu rajin mencuci tangan pakai sabun, selalu memakai masker setiap kegiatan diluar rumah dan selalu menjaga jarak serta menghindari kerumunan atau keramaian,"pungkasnya.


Sumber: Pendim 1001 HSU-Balangan.

Uploder: Tim

Comments