Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel Resmikan Masjid Nurul Ihsan Babirik - INFO PUBLIK NEWS

Sunday, March 6, 2022

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel Resmikan Masjid Nurul Ihsan Babirik


Meresmikan


AMUNTAI-IPN-. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel resmikan masjid Nurul Ihsan Desa Murung Panti Kecamatan Babirik Minggu (6/3).


Peresmian berlangsung meriah, pasalnya selain dihadiri warga Muhammadiyah dan aisyiyah se HSU, peresmian ini juga dihadiri jajaran pimpinan Muhammadiyah se Banua Anam dan tabligh Akbar dengan menghadirkan penceramah Prof. Dr. H Karyono Ibnu Ahmad.


Selain itu, peresmian ini juga dihadiri Plt. Bupati HSU yang diwakili Plt. Asisten I bidang pemerintahan dan kesra Bapak Khairussalim, S.STP, Ketua PWM Kalsel H. Tajuddin Noor beserta jajarannya, Ketua PDM. HSU KH. H. Sulikan Sariyun, Lc beserta jajarannya, Anggota DPRD HSU dan Plt. Camat Babirik.


Ketua PDM. HSU KH. Sulikan Sariyun, Lc dalam arahannya menyampaikan apresiasinya kepada warga Muhammadiyah ranting Babirik yang telah melakukan rehab total masjid Nurul Ihsan dan hari ini akan diresmikan.


Ia pun bersyukur dan berharap dengan selesainya rehab masjid ini syiar Islam melalui pemanfaatan rumah ibadah (masjid) dapat semakin ditingkatkan, khususnya dalam pemanfaatan masjid untuk mendirikan sholat berjamaah ataupun kegiatan islami lainnya.


Sejalan dengan itu, Plt. Bupati HSU dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt. Asisten 1 Khairussalim, S.STP juga menyambut baik diresmikannya masjid Nurul Ihsan ini.


Plt. Bupati HSU Juga mengapresiasi atas dukungan dan kedermawanan warga Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam rehabilitasi total masjid yang menjadi kebanggaan warga Muhammadiyah ranting Babirik.


Plt. Bupati HSU berpesan agar masjid ini dapat diberdayakan sebagaimana fungsi dan perannya untuk syiar dan dakwah Islam serta dapat memakmurkannya dengan sebaik mungkin.


Sementara Ketua PWM Kalsel H. Tajuddin Noor juga merasa bersyukur dan bangga terhadap perjuangan warga Muhammadiyah, khususnya warga Muhammadiyah Babirik yang memiliki semangat untuk merehab total masjid Nurul ihsan.


Dengan menyitir salah satu hadist, ia mengingatkan bahwa Allah SWT akan membangunkan rumah di surga bagi orang yang mau membangun masjid


Karenanya H. Tajuddin juga berharap warga Muhammadiyah juga semakin  semangat memakmurkan masjid sebagaimana semangat membangun masjid ini harapnya.


Dalam peresmian ini, juga diserahkan penghargaan bagi empat orang warga Muhammadiyah yang telah berjasa dalam pembangunan masjid Nurul Ihsan Babirik dan penyerahan wakaf sebidang tanah.


Sumber: Humpro Setda Kab.HSU

Penulis: Ahim

Uploder: Tim

Comments