KEMENAG KAB. KATINGAN LAKUKAN STUDI BANDING KE LAPAS AMUNTAI - INFO PUBLIK NEWS

Wednesday, January 26, 2022

KEMENAG KAB. KATINGAN LAKUKAN STUDI BANDING KE LAPAS AMUNTAI


Kalapas Kelas IIB Amuntai Dwi Hartono saat sambutan menyambut rombongan Kemenag Kabupaten Katingan


AMUNTAI-IPN- Diiringi syair sholawat kepada Rasulullah SAW, Kepala Lapas Amuntai Bapak Dwi Hartono beserta pejabat struktural dan pimpinan Pondok Pesantren Terpadu Lapas Amuntai, H. Ahmad Nawawi Abdurrauf & H. Hasnan sambut hangat kedatangan para rombongan Kantor Kementerian Agama Kab. Katingan Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (26/01/2022).


Kedatangan rombongan yang langsung di pimpin oleh kepala kantor kementerian agama (kemenag) kabupaten katingan Bapak Khairil Anwar ini bertujuan untuk melakukan studi banding Bersama Kelompok Kerja Penyuluh (pokjaluh) Kementerian Agama Kab. Katingan.


Studi banding yang dilakukan oleh Kemenag Kab. Katingan ini untuk berbagi ilmu bagaimana sistem manajemen pengelolaan yang dijalankan Pondok Pesantren Terpadu At-Taubah Lapas Amuntai, mengingat Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai sendiri memiliki jumlah Wargabinaan yang tergolong overcrowded, namun tetap dapat menjalankan pembinaan yang lancar dan teratur.


Foto bersama

Kepala kantor kemenag Kabupaten Katingan Khairil Anwar, sangat berterima kasih dan berbangga dengan adanya pembinaan untuk para binaan dalam menambah ilmu pengetahuan. 


"Ini yang kami cari dan mudah-mudahan ini bisa kami bawa inovasi-inovasi dari Kalapas untuk diterapkan di Lapas Kelas IIA Kabupaten Katingan," Ujar dia. 


Lebih lanjut, Kalapas Kelas IIB Amuntai, Dwi Hartono turut mengucapkan terima kasih atas kunjungannya yang berkenan datang ke Lapas Amuntai tersebut. 


Sehingga diharapkan melalui kunjungan dapat memberikan semangat para santri terutama warga binaan dalam rangka pembinaan agama islam.


"Semoga dengan kunjungan ini warga binaan semakin bersemangat dan ilmu yang telah diberikan bisa dimanfaatkan saat di lingkungan masyarakat," harapnya.


Sumber: TIM HUMAS LAPAS AMUNTAI MELAPORKAN

Comments