-->

Satuan Polair Polres HSU Ikut Upacara HUT ke-75 RI di wijayah 3T

 

Momen HUT ke-76 RI di Kecamatan Paminggir Kabupaten HSU


PAMINGGIR - Jauh dari kota induk pelaksana Upacara HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI berlangsung khidmat di halaman kantor Kecamatan Paminggir Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Selasa (17/8) tadi.


Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Camat Paminggir H Harzuki. Sebagai perwira upacara H Anwar dari komandan upacara Serda Sunaryo dari Pos Ramil Paminggir.


Kegiatan upacara ini berlangsung prokes cegah penularan Covid-19 dimana hanya diikuti 30 peserta dan beberapa anggota paskibraka kecamatan setempat.


Camat Paminggir H Harzuki pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tema HUT RI tahun ini yakni 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'.







"Kita memperingati dalam suasana pandemi, dimana semua dilakukan dengan jumlah terbatas dan jarak yang sudah di atur dengan pasukan yang juga tidak banyak seperti sebelum wabah datang," kata Camat Harzuki.


Melalui momentum ini, Forkopimcam 

baik TNI-Polri kembali mengimbau pada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas.


Biasakan serunya menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar situasi pandemi Covid-19 cepat berakhir agar kita bisa melaksanakan aktivitas dengan normal kembali.


"Meski daerah ini jauh dari kota induk dan masuk sebagai wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Terpencil) namun semangat nasional begitu tinggi dalam memperingati hari kemerdekaan bangsa ini," tegasnya.


Sementara itu, Kasat Polair Polres AKP Ashari yang hadir dalam upacara bendera tersebut mengatakan dalam semangat kemerdekaan Indonesia ini, hendak menguatkan sikap saling tolong dan peduli sesama.


"Dulu pejuang berjuang mengangkat senjata. Nah, Di era Pandemi Covid-19 mari kobarkan semangat juang dengan tetap patuh prokes dan peduli sesama," pesannya.



Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment