Notification

×

Iklan

Iklan

Lewat Aplikasi Virtual Bupati Kab.HSU Apresiasi Diterapkannya SPBE-SSO

Friday, August 20, 2021 | 20 August WIB Last Updated 2021-08-20T11:49:49Z


Kadis Kominfo HSU H Adi Lesmana saat seminar diklatpim tingkat Nasional di Aula Rapat Virtual Setda HSU


AMUNTAI - Di sela-sela agenda pemerintah, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK melalui Video Call memberikan apresiasi dengan diterapkannya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui Sistem Single Sign On (SSO) di daerahnya dimana program ini digagas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) H Adi Lesmana.


Dukungan itu disampaikan orang nomor satu di Kota Amuntai ini saat seminar Implementasi Proyek Perubahan Diklatpim II angkatan VIII dengan penguji Dr. Gustafa Yandi, M.Si dan Pembimbing Dr. Elly Fariani, Ak, M. di Ruang Rapat Sekretariat Daerah melalui Aplikasi  Meeting Jumat (20/8/2021).


"Berlakunya SPBE SSO ini adalah bentuk dari member keefektifan dan efisiensi pelayanan pemerintah kepada masyarakat yang juga memudahkan koordinasi instansi yang satu dengan yang lainnya, begitu juga pimpinan daerah kepada SKPD dilingkup pemerintahan di HSU," ungkapnya.


Ia juga menambahkan penerapan SPBE SSO di HSU terlebih disaat pandemi covid-19 ini tentu sangat membantu dalam hal pelayanan dengan hanya melalui gadget atau perangkat elektronik untuk mendapatkan layanan pemerintahan di masa pandemi ini sebagaimana diketahui mobilitas masyarakat dibatasi agar menghindari dari kerumunan guna mencegah penyebaran covid-19.


"Saya kira SPBE SSO ini menjadi perhatian kami atau pemerintah daerah untuk bisa dikembangkan lagi, ini adalah terobosan yang membanggakan dengan cukup satu  akun bisa mendapatkan atau mengakses semua layanan, saya apresiasi luar biasa agar bisa dilaksanakan," ucap Wahid.






Bupati HSU H Abdul Wahid HK berdialog via meeting zoom dengan Kepala Diskominfo HSU H Adi Lesmana yang tengah Seminar Diklatpim





Sementara itu Kepala Diskominfo, H. Adi Lesmana, yang didampingi langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Akhmad Rifaniansyah, menyampaikan, dengan perubahan zaman yang sangat cepat baik itu dari segi teknologi dan informasi perlu adanya kemudahan-kemudahan pengaksesan setiap layanan pemerintahan untuk masyarakat.


"Karena itu lah kami diskominfo sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) memberikan suatu terobosan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat agar tidak bingung dikarenakan terlalu banyak akun atau aplikasi," ujarnya.


Ia juga menambahkan untuk terintegrasinya tata kelola yang baik di pemerintahan maka diterapkanlah SPBE SSO ini di HSU.


"Penerapan SPBE SSO ini juga merupakan visi HSU untuk mewujudkan masyarakat yang maju, mandiri, sejahtera, agamis dan produktif (MANTAP)," tutupnya.


Sumber: Diskominfohsu untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update