-->

Kemenkominfo RI Siap Fasilitasi Proyek SPBE-SSO Pemda HSU


Persentase via Meeting Zoom bersama Kemenkominfo RI dan Dinas Kominfo HSU di Mes Negara Dipa Kota Amuntai.


AMUNTAI - Kementerian Kominfo (Kemenkominfo) RI melalui Direktur E-Government Kemenkominfo Bambang Dwi Anggono dukung Pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui sistem Single Sign On atau SSO.


Menarik pengembangan sistem SPBE dengan SSO ini digagas Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) HSU H Adi Lesmana.


Dukungan dan kesiapan fasilitas dari pihak pusat ini terungkap saat Adi melakukan rapat Zoom di Mes Negara Dipa bersama pihak Kementerian Kominfo RI baru ini.


Bambang Dwi Anggono dari Kominfo RI dalam menyampaikan terkait SSO yang dikembangkan Pemda HSU pihaknya siap membantu dan memfasilitasi dalam pengaplikasian kedepannya.


"Kita tentu dukung, tidak perlu biaya apapun, nanti akan kita sediakan server, aplikasi dan sistem SSO nya akan kita siapkan jadi tinggal pakai saja," sampai Bambang lewat rapat virtual tersebut.


Meski begitu lanjut pihaknya tetap memberi masukan pada sistem SSO dengan membagi portal baik yang sifatnya internal maupun publik. Ini penting demi keamanan data yang ada.




"Saya berharap daerah-daerah di Indonesia bisa melakukan inovasi-inovasi dari apa yang belum dilakukan. Terus belajar dan berinovasi dalam pelayanan," serunya.


Sementara itu, Adi Lesmana pada Radar Banjarmasin menjelaskan bahwa sistem SSO yang dicanangkan ini sebuah pengintegrasian dalam satu kesatuan.


Dimana nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, cukup memiliki satu akun untuk mendapatkan setiap layanan di Pemda HSU.


Dan secara nyata lanjutnya berdampak pada pemerintah daerah untuk dapat memanfaatkan data dari seluruh SKPD dalam pengambilan keputusan serta terjaminnya keamanan data dan aplikasi.


"Untuk masukan, ke depan saya akan memperbaiki SPBE SSO agar sesuai dengan masukan yang diberikan pihak Kemenkominfo RI," sampainya.


Termasuk tandasnya, akan melakukan konsultasi bersama Kemenkominfo RI. Sekaligus terus sosialisasi dengan SKPD terkait SPBE setelah Perbup SPBE selesai.



Sumber: Info Publik News dan Diskominfohsu

Editor: Mat

Uploder: Tim


Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment