Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 1001 Gelar Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan Dua 2021

Monday, June 14, 2021 | 14 June WIB Last Updated 2021-06-14T07:20:54Z


Kasdim Mayor Inf Eko mewakili Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP membuka kegiatan.



AMUNTAI -IPN- Untuk meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 1001/Amuntai menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil).


Dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan II, TA. 2021. Acara ini berlangsung di Aula Kodim 1001/Amuntai, Senin (14/06/2021) pagi tadi.


Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Bin Siap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puan Ter) Kodim 1001/Amuntai Bidang Teritorial TW II TA. 2021, secara resmi dibuka oleh Kepala Staf Kodim(Kasdim) Mayor Inf Eko Santoso mewakili Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P.,M.Tr(Han).


Kegiatan ini diikuti seluruh Danramil dan perwakilan Babinsa jajaran Kodim 1001/Amuntai.


Kasdim Mayor Inf Eko pada sambutannya menyampaikan Kegiatan sosialisasi Binsiap Apwil dan Puanter ini sangat penting agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya.


Sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas di lapangan.

Kegiatan ini sebagai upaya agar dapat menyamakan langkah dan misi para babinsa dalam pengabdian kepada bangsa dan negara melalui tugas pembinaan Teritorial di wilayahnya dan terpelihara kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Lebih lanjut Kasdim menyampaikan sebagai pedoman dalam bertugas antara lain: 

1. Tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

2. Tetap menjaga protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan.

3. Tingkatkan dan pelihara kesiapan sebagai aparat wilayah serta mantapkan kemampuan teritorial.

4. Tingkatkan kemampuan pemberian laporan kepada komando atas agar dapat di tindak lanjuti serta mempelajari kembali materi-materi lima kemampuan ter, sikap teritorial dan metode binter.


Adapun materi yang di berikan pada kegiatan tersebut Lima Kemampuan Teritorial oleh Kapten Inf Mahmud Dalli Pasi Ter Kodim 1001/Amuntai, Sikap Teritorial oleh Kapten Inf Ahdi S Pasi Pers Kodim 1001/ Amuntai, Metode Binter oleh Kapten Inf. Eko W Pasi Log Kodim 1001/ Amuntai.

Serta Pola Sikap dan Perilaku Masyarakat yang ada di wilayah binaan oleh Letda Inf Mulyono Pjs Pasi ops Kodim 1001/ Amuntai dan Perkembangan teknologi & informasi oleh Bapak Akhmad Ismail Administrator Infrastuktur & Jaringan Kominfo Kab. HSU.


Sumber: Pendim 1001 dan Info Publik News

Tim: Uploder



×
Berita Terbaru Update