-->

Disporapar Kabupaten HSU Cari Atlet ESI Lewat Turnamen


Salah satu atlet muda esport yang berhasil menjuarai turnamen


AMUNTAI -IPN- Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dan Pengurus Cabang Esports Indonesia (ESI) Hulu Sungai Utara (HSU) gelar turnamen kejuaraan.


Tujuan even ini mencari atlet dalam rangka persiapan ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tingkat Kalimantan Selatan pada Juli mendatang.


Kegiatan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 29-31 Mei tahun 2021 tadi. Ada 29 tim dari tingkat SMP dan SMA sederajat ambil bagian dalam event Eksport.


"Ada beberapa cabang (lomba) dilaksanakan. Termasuk olahraga binaan kami" kata Pengurus Esport HSU Syarif di Sekretariat Esport HSU Senin (31/5) tadi.


Diungkapkannya, sebelumnya Esport ini pihaknya juga pernah event PUBG dan perlombaan kali ini game yang dilombakan yaitu Free Fire dan Mobile Legend.


"Animo para gamers di HSU cukup besar yang dibuktikan dengan besarnya peserta yang mengikuti turnamen Esport ini. Bahkan harus membatasi peserta lomba," jawabannya.


Sementara itu, Kepala Disporapar HSU H Fajeri Ripani mengatakan saat ini Esport menjadi salah satu cabor, maka lewat organisasi yang menggelar event menjadi kesempatan bagi anak-anak milenial untuk mengembangkan hobi dan kemampuan ke tingkat profesional.


"Jadi kami sebagai pemda tentu selalu mendukung kegiatan olahraga semua cabor. Intinya positif bagi kaum muda," dukungnya.


Dan pesan kadisporapar jangan sampai game pendidikan terbengkalai. Tetap bagi waktu antara belajar dan berlatih.


Diketahui lomba ini berjalan dengan protokol kesehatan cegah Covid-19 dengan menerapkan 3M. (Memakai Masker Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun).



Sumber: Diskominfo HSU dan Info Publik News

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment