-->

Bupati HSU: Mall Pelayanan Publik Komitmen Pemda HSU Layani Masyarakat


Peresmian MPP oleh Bupati HSU didampingi jajaran Forkopimda


  • Gunting Pita, Bupati Wahid dan Forkopimda Resmikan Mall Pelayanan Publik



AMUNTAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kamis (29/4) tadi. Hal ini sebagai wujud nyata pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan publik pada masyarakat.


Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-Naker) M Syarif Fajerian Noor, M.Si dalam laporannya mengatakan Mall Pelayanan Publik ini merupakan terobosan baru untuk daerah.


Dimana fasilitas ini lanjutnya, akan berlangsung  berbagai aktivitas pelayanan, baik pelayanan barang, jasa maupun administrasi yang sifatnya terpadu dalam satu tempat yang terkoneksi.


"Jadi semua sistem pelayanan publik yang dilaksanakan baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, maupun pemerintah kabupaten, BUMN maupun BUMD nantinya akan diintegrasikan dalam satu tempat" ungkapnya


Sebagai informasi Mall Pelayanan Publik adalah inovasi ketiga, dimana dulu kita pernah mendengar Pelayanan Terpadu Satu Atap.


Kemudian dikembangkan menjadi Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan dikembangkan lagi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI menjadi Mall Pelayanan Publik (MPP)


Dengan berdirinya Mall Pelayanan Publik ini diharapkan ASN langsung memberikan pelayanan pada publik dan menjadi ASN yang modern dan bekerja dengan pola pikir dan kinerja tinggi.


Sehingga mampu beradaptasi dengan Revolusi Industri 4.0. Dimana menuntut ASN memberikan  pelayanan cepat, efektif dan efisien.


Sementara itu, Bupati HSU H Abdul Wahid HK, bangga dan bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa atas berdirinya Mall Pelayanan Publik HSU ini.


Sesuai dengan Undang-undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, maka fasilitas ini menjadi bagian dan bentuk konkrit dari komitmen, keseriusan dalam pelayanan bagi masyarakat.


Peresmian MPP ini semestinya direalisasikan di tahun 2020 yang lalu, karena situasi pandemi Covid-19 sehingga harus memperhatikan berbagai masukan dan pertimbangan.


Sampai akhirnya tahun ini kembali ditekankan pihak Kemenpan-RB sehingga tahun ini daerahnya mampu mendirikan Mall Pelayanan Publik yang lebih siap dan mantap untuk direalisasikan tahun ini.


"MPP ini hadir memberikan pelayanan terbaik, termudah, terlengkap, tercepat, dan tanpa dipungut imbalan. Diharapkan layanan ini bisa bekerja dengan baik dan terus dikembangkan pelayanannya lebih lengkap lagi kedepannya," harap Bupati HSU.


Hadirnya MPP ini tandas bupati warga harus tetap mengingat pentingnya protokol kesehatan, apabila ingin mengurus dan mendapatkan pelayanan di Mall Pelayanan Publik HSU ini.


Tetap menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk, serta menggunakan masker, hal ini diharapkan penyebaran Covid-19 tidak menjadi bertambah.


Selanjutnya momen yang ditunggu Bupati H Abdul Wahid HK didampingi Forkopimda HSU melaksanakan pemotongan pita yang menandai bahwa fasilitas tersebut resmi beroperasi dengan mengambil momen  berdekatan dengan momen Hari Jadi Pemkab HSU ke-69 tahun.


"Bersyukur bisa melaksanakan peresmian fasilitas ini yang merupakan bagian dari menyemarakkan dan menyambut momen ke-69 tahun berdirinya kabupaten ini" ucap Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat sambutan.


Hadir pada kesempatan tersebut Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK dan Kajari HSU Novan Hadian MH dan sejumlah kepala SKPD yang mengisi Mall Pelayanan Publik HSU.



Sumber: Info Publik News dan Diskominfo HSU

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment