Notification

×

Iklan

Iklan

Mantap ! Pemkab HSU Raih Tiga Penghargaan Sekaligus dari Pemprov Kalsel

Friday, March 05, 2021 | 05 March WIB Last Updated 2021-03-05T14:25:20Z




Pj Gubernur Kalsel Dr Safrizal saat menyerahkan tropi penghargaan pada Pemkab HSU diterima Bupati H Abdul Wahid HK


AMUNTAI -IPN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara berhasil meraih 3 (tiga) penghargaan sekaligus pada pelaksanaan penilaian Konvergensi Percepatan Penanggulangan Stunting (KP2S) Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020.


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Kalimantan Selatan DR. Safrizal ZA, M.Si pada saat acara Rapat Koordinasi Kepala Daerah Tahun 2021 di gedung DR. KH. Idham Chalid Banjarbaru, Kamis (4/3)


Tiga penghargaan tersebut yaitu, Kabupaten HSU terpilih sebagai terbaik II penilaian kinerja Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan KP2S Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020 untuk lokus nasional.


Kabupaten HSU juga terpilih sebagai Kabupaten dengan Kategori Paling Inovatif pada penilaian kinerja Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan KP2S Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020.


Selanjutnya, Kabupaten HSU juga terpilih sebagai Kabupaten dengan Kategori Paling Inspiratif pada penilaian kinerja Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan KP2S Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020.




Pj. Gubernur Kalsel Safrizal ZA dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kebupaten yang berhasil meraih penghargaan pada hari ini, Safrizal berharap penghargaan ini dapat lebih memotivasi dalam upaya penanganan stunting di Kalsel.


Mengenai Covid-19 Pj. Gubernur juga berharap kepada kepala daerah, agar desa-desa yang masuk zona merah harus dilakukan testing jika terdapat orang yang positif, bisa dilakukan karantina di wilayahnya saja dengan diawasi oleh warga yang disekitarnya.


Pj. Gubernur juga minta agar sosialisasi tentang Covid 19 tetap dilakukan kepada masyarakat termasuk cara pencegahannya dan penanganan Covid-19. 


Sementara Bupati HSU H. Abdul Wahid HK kepada awak media menyampaikan rasa syukur dan senangnya karena HSU berhasil meraih 3 penghargaan yang diserahkan Pj. Gubernur Kalsel Safrizal ZA.


Bupati Wahid mengatakan penghargaan ini tentunya untuk masyarakat HSU atas kerjasama dan dukungannya dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten HSU, khususnya dalam percepatan penanganan masalah stunting di HSU.


Wahid juga terus minta kepada masyarakat HSU agar terus memberikan dukungan dan menjalin kerjasama dalam pelaksanaan roda pemerintahan dan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan.


Dalam kesempatan itu, Bupati HSU juga melaporkan mengenai perkembangan pengendalian Covid 19, Penanganan Banjir dan distribusi LPJ 3 Kg.


Untuk covid 19, per 2 Maret 2021 Kasus positif 763, dalam perawatan 42, sembuh 690, meninggal 31 dan kasus suspek 17.


Untuk distribusi LPG 3 Kg dari agen ke pangkalan di Kabupaten HSU, menurut Wahid berjalan lancar dan pada semua pangkalan menjual gas LPG 3 Kg dengan harga Rp. 17.500 s/d 18.000.


Sementara penanganan banjir di Kabupaten HSU juga sudah dilaksanakan dengan baik, baik pra bencana panjir, saat ada potensi bencana banjir, saat tanggap darurat dan pasca bencana banjir, begitu juga bantuan sosial bagi masyarakat terdampak banjir juga sudah didistribusikan dengan baik dan lancar. kata Wahid. 


Sumber: Humas Setda HSU untuk Info Publik

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update