-->

Kece ! Sosok Ipda Fannan Yang Tergerak Hati Membantu Kelompok Emergency Swadaya di Kalsel

 

Ipda Fannan saat menyerahkan bantuan alat bantu nafas kepada relawan rescue di Kabupaten HSU

AMUNTAI -IPN- Karena sikap dan perilakunya yang positif tak heran mantan Kapolri Jenderal Purn Idham Azis mengagumi jiwa sosial polisi asal Polda Kalimantan Selatan dan saat ini mengabdikan hidupnya di Fungsi Satuan Lalulintas Polres Hulu Sungai Utara (HSU.


Ipda Fannan MH sudah empat bulan bertugas di Polres HSU setelah dinyatakan lulus dari sekolah inspektur polisi dari brigadir menjadi perwira polisi profesional.


Reward sekolah dari Kapolri Idham Azis untuk menjadi perwira tidak lepas dari aksi sosialnya Fannan.


Dimana saat ini menjabat sebagai KBO Satuan Lalulintas Polres HSU yang saat itu (dulu) rela melepaskan kendaraan roda empat yang kerap difungsikan sebagai angkutan emergensi secara sukarela ke kelompok relawan di Kota Banjarbaru saat itu.


"Ia sebenarnya memang saat itu saya aktif di grup emergency. Dan sampai saat ini masih berkomunikasi dengan rekan Emergency dimana saya bertugas," kenang perwira balok satu di pundaknya itu.


Karena sudah jiwa sampai tugas di HSU aksi ini masih dilanjut. "Alhamdulilah hari ini (Jumat 3 Maret 2021) saya kembali melaksanakan kegiatan sosial dengan menyerahkan bantuan berupa alat bantu nafas atau oksigen pada rekan rescue dan Emergency K.G.E Cabang Amuntai," kata Fannan.


Ini sebenarnya tidak untuk disampaikan namun rekan media terlanjur mengetahui rencana penyerahan bantuan ini. Ya mau tidak mau sambungnya terbongkar.





"Saya tidak ada sama sekali ingin riya'. Ini memang aksi saya untuk sekian kalinya selama bertugas di polres ini. Namun baru ini ketahuan," ungkapnya.


Latar belakang kenapa ada bantuan satu set alat oksigen, dimana dia mendapatkan kabar di media sosial bahwa rekanan emergency K.G.E melakukan open donasi untuk membeli alat bantu nafas. 


Mendengar kabar ini, dirinya menghubungi pihak relawan bahwa dia memiliki alat bantu nafas tersebut. Tidak perlu open donasi.


"Jadi saya punya alat oksigen di rumah bekas keluarga masih layak dan baik. Bahkan lengkap dengan isinya jadi diberikan saja dalam membantu rekan Emergency. Mudahan bermanfaat," paparnya.


Sementara itu Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK melalui Kasat Lantas AKP Jumadiono mengaku mengapresiasi anggota fungsinya yang sangat positif. 


Setidaknya ungkap kasat anggotanya ini bisa mewakili bahwa tidak semua polisi itu negatif. Adapun buruk itu oknum.


"Kami bangga punya anggota sepeduli Ipda Fannan. Ini bisa menjadi contoh bagi anggota untuk memiliki rasa kepedulian pada masyarakat," kata Kasat Lantas didampingi AKP Alam Saktiswara selaku Kasubag Humas Polres HSU.


Sementara itu, perwakilan dari kelompok emergency yang menerima bantuan alat bantu nafas satu set lengkap dengan isinya ini mengaku senang dan berterima kasih pada Ipda Fannan dan Polres HSU yang membatu organisasinya kelengkapan tabung oksigen.


"Bantuan alat beberapa kali kami terima dari sosok bapak Fannan. Alat ini kami akan fungsikan untuk keperluan pertolongan pada warga. Terimakasih," sampainya. (*)



Sumber: Info Publik News

Penulis: Dani

Editor: Del

Uploder: Tim





Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment