Notification

×

Iklan

Iklan

MATERI GEOGRAFI KELAS XI BAB 5 DINAMIKA KEPENDUDUKAN : A. SUMBER DATA KEPENDUDUKAN

Thursday, February 18, 2021 | 18 February WIB Last Updated 2023-01-31T02:44:12Z

 


Belajar Dari Rumah - Info Publik News. Pada postingan ini tim Info Publik News menyajikan materi GEOGRAFI KELAS XI BAB V : DINAMIKA KEPENDUDUKAN yang membahas Sumber Data Kependudukan. 

Sumber data kependudukan digunakan untuk berbagai keperluan dan berfungsi untuk mendukung berbagai keperluan pemerintahan. 

Beberapa fungsi dari sumber data kependudukan, adalah sebagai berikut:

  1. Mengetahui Sebaran jumlah penduduk: Pemerintah akan lebih mengetahui wilayah dan daerah mana yang memiliki penduduk yang lebih banyak dan sedikit, sehingga bisa lebih memaksimalkan pengembangan suatu daerah.
  2. Kesehatan Penduduk: Dengan data penduduk, sangat memungkinkan untuk mengetahui kesejahteraan di bidang kesehatan. Jumlah rumah sakit di daerah tertentu akan juga terlihat melalui data ini.
  3. Total Jumlah penduduk: Sensus penduduk tentunya bertujuan untuk mengetahui total jumlah penduduk yang ada. Termasuk jumlah pria, wanita, umur, dan juga semua data lainnya.

Berbagai data lainnya juga bisa diketahui dengan sumber data kependudukan. Seperti, rumah, pekerjaan, dan jumlah pengangguran sehingga perencanaan ekonomi menjadi lebih terfokus.

Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video ini sampai selesai !


 

Semoga bermanfaat 



×
Berita Terbaru Update