-->

Poltekkes Mamuju Sosialisasi CTPS, Sekaligus Motivasi Santri Ponpes




Penyerahan Plakat dari Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mamuju kepada Pimpinan Ponpes Miftahul Jihad Tande


MAJENE -IPN- Rombongan Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mamuju disambut baik oleh Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Jihad Tande, Ustadz Tamrin, S.Pd.I. Kehadiran Poltekkes Kemenkes Mamuju di tempat ini adalah kelanjutan dari kegiatan sosialisasi dan pembagian Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) yang dimulai hari Sabtu kemarin, yang juga telah menyasar beberapa pesantren.


Hari ini (12/06/20), Ratusan Santri dan Santriwati Pondok Pesantren Miftahul Jihad menghadiri kegiatan sosialisasi CTPS yang bertempat di Mushallah pesantren. Dalam penyambutannya Ustadz Tamrin menyampaikan apresiasi yang besar kepada Poltekkes Kemenkes Mamuju. Beliau berharap kehadiran Poltekkes membawa motivasi dan semangat kepada para santri dan santriwati sehingga dapat berpikir lebih maju.


Sebelumnya Pimpinan Ponpes ini membeberkan bahwa di Ponpes Miftahul Jihad selain membina anak-anak tingkat SMP, Madrasah Aliyah, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) juga memiliki program unggulan tahfidzul qur’an. Selain itu Ponpes ini merupakan salah satu pesantren yang ditunjuk Kementerian sosial untuk menangani Anak Berhadapan Hukum (ABH).


Diantara mereka ada yang terjebak dengan kenakalan remaja seperti kebiasaan menghisap lem, dan sebagainya. Di Ponpes inilah kemudian mereka dikarantina mengalami pembinaan sedikit demi sedikit sehingga Alhamdulillah diantara mereka lahirlah para penghafal qur’an.


Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Mamuju, dr. Ahmady, M.Kes dalam arahannya menyampaikan maksud kedatangan rombongan poltekkes Mamuju untuk kembali mengingatkan kepada para santri tentang pentingnya CTPS.


Mengingat proses pembelajaran di pesantren yang telah mulai dilaksanakan secara luring maka tentunya hal ini harus didukung oleh penggunaan protokol kesehatan termasuk membiasakan perilaku mencuci tangan pakai sabun.


Mewakili Direktur Poltekkes Kemenkes Mamuju, H. Andi Salim, SKM., M.Kes, Kajur Kebidanan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Ponpes Miftahul Jihad atas penerimaannya sehingga Poltekkes Mamuju dapat bersilaturahmi. 



Penyerahan Sabun Cuci Tangan dari Kepala Sub Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mamuju kepada Pimpinan Ponpes Miftahul Jihad Tande


Foto bersama


"Kami berharap nuansa silaturahmi ini dapat dilanjutkan di waktu-waktu yang akan datang baik dalam bentuk kegiatan penelitian, pengabdian masyarakat atau kegiatan lainnya," sampainya.


Di akhir kegiatan, demonstrasi tentang 6 langkah cara mencuci tangan yang benar menurut WHO, dipimpin oleh perwakilan Dosen Poltekkes Mamuju, Bapak Fajar Akbar, M.Kes. Pada sesi ini, para santri dan santriwati diarahkan untuk mempraktikkan gerakan mencuci tangan tersebut. 


Setelah sesi penjelasan dan demonstrasi selesai, Pak Fajar Akbar berharap agar 6 langkah CTPS ini dapat diamalkan oleh para santri sehingga dapat mencegah penularan berbagai macam penyakit melalui media tangan.


Begitu halnya dengan para santriwati yang mungkin banyak terlibat dalam pengolahan makanan di pesantren sehingga perilaku CTPS ini perlu mendapatkan perhatian yang serius, pungkasnya (am*)


Sumber: Rilis untuk Info Publik News

Editor: Del

Uploder: Tim



Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment