Notification

×

Iklan

Iklan

Plt Gubernur, Kapolda Kalsel dan Danrem ke HSU dan Beri Pujian ke Satgas Penanganan Covid-19

Thursday, November 05, 2020 | 05 November WIB Last Updated 2020-11-05T09:06:17Z


Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan Bupati HSU H Abdul Wahid HK dan Danrem Brigjen TNI Firmansyah di Mes Negara Dipa siang tadi.



AMUNTAI -IPN- Covid-19 dinyatakan WHO (World Health Organization) sebagai Pandemic. Indonesia telah menyatakan Covid-19 sebagai bencana non alam berupa wabah penyakit yang wajib dicegah dan ditanggulangi sehingga tidak terjadi peningkatan kasus.


Berdasarkan hal tersebut Plt Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersama Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK dan Danrem Brigjen TNI Firmansyah SIP melakukan Monitoring dan Evaluasi di Kabupaten Hulu Sungai Utara.


Bupati HSU H Abdul Wahid HK dan unsur Forkopimda seperti Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP, AKBP Afri Darmawan SIK selaku Kapolres dan Kajari HSU Novan Hadian MH menyambut rombongan di Aula Dr Idham Khalid Kabupaten Hulu Sungai Utara Kamis (5/11/2020)


Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan menyampaikan memberikan apresiasi yang luar biasa atas apa yang sudah dilakukan oleh tiga pilar yaitu Pemkab Hulu Sungai Utara bersama Forkopimda,TNI (Kodim 1001) dan Polri (Polres HSU) untuk mencegah dan menangani Covid 19.


"Kondisi ini tidak terlepas dari peran semua pihak, kebijaksanaan Pemkab dan  didukung DPRD dan Forkopimda, TNI dan Polri untuk mengatasi wabah. Sehingga dengan cepat bisa melakukan langkah atau upaya yang bagus untuk memutus penyebaran virus,"tuturnya


Pada kesempatan yang sama Danrem 101/Ant Brigjen TNI Firmansyah mengatakan"kita perlu adanya perubahan perilaku dari masyarakat itu saja kuncinya bahwa apabila perilaku dari masyarakat terbentuk maka kita bisa menghindari adanya gelombang kedua serbuan covid di wilayah kita khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara ini.


Salah satu indikasi bahwa perubahan perilaku itu terbentuk yaitu dengan mereka mau dan berani menegur orang lain yang tidak melaksanakan kegiatan 3M khususnya adalah pemakaian masker, 


"Jangan hanya dari kita para petugas di lapangan yang menegur,tetapi apabila masyarakat sendiri sudah berani mau menegur masyarakat di sekitarnya maka perubahan perilaku itu sudah terbentuk dan insyaAllah kita bisa menghindari adanya gelombang kedua covid-19 di Kabupaten Balangan" ucap Danrem.


Selanjutnya Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK mengatakan tentang penanganan Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara.


Kunjungan ini juga bertujuan memberikan motivasi semangat kepada Satgas Covid 19 dan juga bisa melihat mendengar dan menimba informasi secara langsung ke kabupaten kabupaten yang ada di Kalsel. 


"Secara umum penanganan Covid-19 di HSU sudah sangat baik. Terima kasih pada Pemda, Kodim dan Polres yang optimal dalam pencegahan Covid-19 ini," puji Kapolda. Tak hanya itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK mengatakan penangan Covid 19 sama dengan lari maraton. "Ya harus cepat. Lambat kasus akan meningkatkan," sampainya. 


Turut hadir dalam rombongan Plt Gubernur Kalimantan,Kapolda Kalimantan Selatan,Danrem 101/Ant,Kasiter Korem 101/Ant,Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalimantan Selatan,LO BNPB Prov. Kalimantan Selatan,Dir Samapta Polda Kalsel,Dir Binmas Polda Kalsel,Kabid Humas Polda Kalsel,Kabid Dokkes Polda Kalsel. (*)


Sumber: Info Publik News

Penulis: Dhani

Editor: Del

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update