-->

Ramai-Ramai Anggota Panwascam Serbu Kantor Bawaslu. Eh !! Ternyata Ikut Rapit Test





Ketua Bawaslu HSU Drs Syardani saat wawancara dengan awak media





AMUNTAI -IPN- Dalam upaya menjamin dan memberikan rasa aman dan kepercayaan pada warga masyarakat dalam hal ini pemilih. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Rapit Test untuk Panitia Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Selasa (21/7) pagi kemarin.

Selain anggota Parwascam, Bawaslu HSU juga melaksanakan rapit test pada Panitia Pemilihan Kelurahan Desa (PPKD). Tim Rafit test Dinas Kesehatan HSU hadir dalam rapit yang di pusatkan di halaman Kantor Bawaslu tersebut.

Ketua Bawaslu HSU Drs Syardani sebagai mengatakan, kegiatan ini untuk menindak lanjuti perintah Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Rapit Test terhadap anggota Bawaslu se HSU.

"Kami berkerja sama dengan Dinas Kesehatan HSU untuk melaksanakan Rapit Test mulai Bawaslu Kabupaten, Kecamatan, dan Pengawas Pemilu Desa," kata Syardani yang ditemui disela kegiatan.

Sambung Bang Caca sapaan akrabnya Ada 27 orang Panwascam dan sebanyak 30 orang termasuk PPKD 219 orang akan melalui proses rapit test secara bertahap sehari secara bergilir.

"Apabila ada yang reaktif maka kami akan tangani secara medis dan kami konsultasi lagi kami kepada dinas kesehatan untuk pelaksanaan karantina mandiri di rumah. Bagi yang reaktif melaksanakan fungsi tugas di rumah. Dan bisa memantau melalui handphone terkait tugas dan fungsinya," jawab pria khas rambut keriting ini.

Terpisah, Kia anggota Pawascam Babirik menyambut baik kegiatan ini. "Kami ini menyelenggarakan tugas ke rumah warga, jadi bila sehat kami tidak ikut menularkan penyakit ke warga yang merupakan calon pemilih," singkatnya (*)



Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment