-->

Kompak ! Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK bersama Bupati H Abdul Wahid HK dan Forkopimda Lepas Ratusan Paket Bansos Peduli Covid-19


Sinergitas Pemda HSU bersama unsur TNI dan Polri di Kabupaten HSU.


AMUNTAI -IPN- Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Pipit Subiyanto SIK dan Bupati  HSU H Abdul Wahid HK serta Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP  beserta Forkopimda melepas pendistribusian bantuan sosial sembako.

Momen ini merupakan rangkaian dari kunjungan kerja yang dipimpin langsung Panglima TNI dan Kapolri yang diwakili Irwasum Polri di Gedung DR KH. Idam Chalid Provinsi Kalsel. Dan berlangsung serentak di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Selatan termasuk di halaman Polres HSU Kamis (23/7/2020) sekitar pukul 17.00 Wita kemarin.

Bantuan ini menyasar masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 khususnya pada wilayah hukum Polres HSU. Hal ini dilaksanakan dalam rangka bakti sosial peduli Covid-19 yang dilaksanakan serentak di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Bantuan ini juga merupakan bentuk kemitraan sesuai program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK dimana sejumlah 200 paket sembako diditribusikan pada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres HSU.

Menarik kegiatan ini Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK meminta Bupati HSU H Abdul Wahid HK untuk melepas secara simbolis para Bhabinkamtibmas dan Babinsa dari TNI untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang berhak menerima.

Momen pelepasan

Usai pelepasan bersama, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto SIK bersama
Bupati HSU H Abdul Wahid HK dan Perwakilan Dandim 1001/Amuntai dan Forkompinda mengikuti Vedio Conference (vicon) di ruang Rupatama Porles HSU.

Kunjungan kerja ini dipimpin  langsung Panglima TNI Marsekal TNI Dr (H.C) Hadi Cahyono S.I.P dan Kapolri diwakili Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, M.Si langsung dari Gedung DR. KH. Idam Chalid Provinsi Kalsel.

Daikhir kegiatan Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, SIK menjelaskan tujuan kegiatan ini mempererat silaturahmi,  kemitraan menciptakan sinergitas antara aparat pemerintahan, TNI dan Polri sesuai apa yang disampaikan Panglima dalam vicon.

"Pembagian bansos ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang terdampak covid-19 terutama di daerah hukum Polres HSU," terbangnya. Bupati HSU H Abdul Wahid HK pada kesempatan tersebut juga sangat mengapresiasi kegiatan penyaluran bantuan sembako yang menyasar warga yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19 ini.

"Kami sangat mengapresiasi sinergitas TNI dan Polri khususnya di Kabupaten kami ini," puji orang nomor satu di HSU tersebut. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Sosial HSU H Rizali Eswansyah dan Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi dan Kepala Dinas  Komunikasi dan Informatika HSU H Adi Lesmana M.Si dan undangan. (*)


Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment