Bupati HSU H Abdul Wahid HK Terima Bantuan Dua Ventilator dari PT Adaro Indonesia


Penyerahan bantuan alat Ventilator dari PT Adaro Indonesia diterima Bupati HSU yang juga Ketua GTPP HSU pagi tadi.


  • Dua Alat Ventilator Bantuan untuk RSUD Pambalah Batung


AMUNTAI -IPN- PT Adaro Indonesia kembali membantu dan menunjukkan kepedulian di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Dua unit alat Ventilator untuk RSUD Pambalah Batung Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) diterima secara simbolis oleh Bupati HSU H Abdul Wahid HK Jumat (24/7) pagi tadi.

Diketahui alat bantu pernafasan pada pasien Covid-19 diterima Ketua Gugus tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten HSU H Abdul Wahid HK didampingi Direktur RSUD Pambalah Batung dr Moch Yandi Friyandi di halaman RSUD setempat.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK, mengaku bersyukur untuk kesekian kalinya bantuan diberikan PT Adaro Indonesia pada GTPP Kabupaten HSU guna penanganan dan pengulangan Covid-19 ini. 

"Terimakasih atas dukungan dan mitranya untuk daerah kami. Mari sama-sama memperkuat upaya menekan dan mencegah Covid-19 khususnya di daerah ini" kata Wahid.


Pada kesempatan itu, Wahid menyebut sampai hari ini tercatat 207 kasus Positif. Terdiri sembuh sebanyak 95 orang, meninggal dunia 11 orang sedangkan pasien masih dalam perawatan sebanyak 101 orang.

"Kami selalu mengingatkan pada seluruh warga masyarakat untuk menjaga diri dan keluarganya dengan cara menggunakan masker. Kemudian mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin serta menjaga jarak berbicara 1 meter atau lebih kemudian tetap menghindari kerumunan, dan selalu membiasakan diri itu bersih sehat serta menjaga pola makan dan istirahat yang cukup," ungkapnya.

Pada warga Wahid mengingatkan warga agar waspada, karena menurutnya suka tidak suka Covid-19 saat ini sudah menjadi ancaman bagi setiap warga masyarakat tak terkecuali di HSU.

Pemda dalam upaya preventif sudah mengingatkan dan mengupayakan penegakan disiplin penggunaan masker di jalan-jalan serta di lingkungan. Hasilnya ungkap Wahid warga masyarakat semakin sadar menerapkan disiplin bagi dirinya dan keluarganya.

"Jadi apapun usaha yang dilakukan pemerintah tapi kalau masyarakat yang tidak disiplin, maka ancaman terhadap wabah covid 19 itu akan sangat mungkin diderita oleh  setiap warga masyarakat" Tegas Wahid.

Sementara itu, Perwakilan PT Adaro Indonesia Aden Wahyu JK berharap bantuan dua unit Ventilator type Covent-20 dari CSR Adaro ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam upaya penyembuhan pasien Covid-19 khususnya pasien yang dirawat di RSUD Pambalah Batung. (*)


Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment