Selama Pandemi, Bupati HSU H Abdul Wahid HK Sudah Distribusikan 100 Ribu Masker



Aksi bagi masker dari relawan BPBD HSU dan lintas instansi di HSU




-32 Ribu Masker bantuan Provinsi Kalsel sisanya Pemda, Organisasi Masyarakat termasuk instansi di HSU

Amuntai - IPN-Penggunaan masker merupakan salah satu upaya efektif dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), Karenanya saya tidak bosan-bosannya menghimbau dan mengingatkan warga HSU agar selalu menggunakan masker.

Demikian disampaikan Bupati H. Abdul Wahid HK dalam jumpa pers yang didampingi Kadis Kominfo Adi Lesmana, Kabag Humas dan Protokol Moch. Arifil, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sugeng Riyadi dan Kadis Kesehatan dr. Agus Fidliansyah Rabu, 27/5 di Mess Negara Dhipa Amuntai.

Bupati Wahid mengatakan upaya pencegahan pandemi virus corona yang terjadi saat ini yang dilakukan bersama gugus tugas covid-19 Kabupaten HSU sudah maksimal, dan hasilnya bisa kita lihat bersama sampai saat ini, kata Wahid.

Selama wabah virus corona lebih kurang sudah 100 ribu masker yang dibagikan kepada masyarakat di 10 kecamatan, dari 100 ribu masker, menurut Wahid sebanyak 32 ribu merupakan bantuan dari pemerintah Provinsi Kalsel dan sisanya ada yang dari pemerintah daerah, produk desa, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, organisasi wanita dan dekranasda.

Sementara himbauan agar menggunakan masker juga selalu beliau sampaikan bersama Forkopimda HSU, baik melalui TV, Media Sosial, baliho, spanduk dan juga dalam setiap kegiatan Wahid selalu mengingatkan agar warga memakai masker. bahkan Wahid juga sering mengingatkan kepala desa agar kadesanya aktif mengingatkan warganya.

Untuk itu, Bupati Wahid mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah patuh menggunakan masker dan berharap agar yang belum bisa mematuhi himbuan tersebut untuk kepentingan bersama dalam mencegah covid-19 di Kabupaten HSU.

Wahid juga berterima kasih kepada berbagai organisasi yang turut serta membagikan masker bagi masyarakat.


Sumber: Humpro Setda HSU
Penulis: Ahim
Editor: Del

(Ahim/Humpro)

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment