Notification

×

Iklan

Iklan

Kabar Gembira ! Bupati HSU H Abdul Wahid Gratiskan 2.200 Rekening Air Warga Berpenghasilan Rendah Terdampak Covid-19

Tuesday, May 26, 2020 | 26 May WIB Last Updated 2020-05-26T09:54:10Z


Bupati H Abdul Wahid HK didampingi Wabup H Husairi Abdi Lc saat memimpin kegiatan arahan pada kepala SKPD di lingkungan Pemkab HSU pagi tadi.



"Jadi bulan Juni dan Juli dari hasil pemakaian bulan sebelumnya akan kami gratiskan bagi masyarakat berpenghasilan rendah," kata Bupati HSU H Abdul Wahid HK




AMUNTAI - IPN - Hari pertama pasca libur lebaran Idul Fitri 1441 H. Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK M.Si hadir dan berikan arahan kepada seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemkab HSU. Pengarahan disampaikan di halaman Kantor Bupati HSU Selasa (25/5) pagi tadi.

Saat arahan tersebut Bupati Wahid mengingatkan untuk terus menjaga diri dari bahaya virus Corona atau Covid-19. Caranya dengan memutus memutus mata rantai penyebaran virus ini dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, menerapkan social distancing dan physical distancing.

Selanjutnya seru Wahid mencuci tangan dengan sabun atau berwudhu sesering mungkin. Serta menghindari kerumunan.

"Mudahan pola hidup sehat ini jadi bagian dari perilaku warga masyarakat Hulu Sungai Utara baik yang ada di kota maupun yang ada di desa pada umumnya" ujar Wahid.

Diakui bupati yang mengenakan masker dalam sambutannya bahwa lebaran tahun 2020 atau 1441 Hijriah ini memang terasa berbeda. Biasanya suasana lebaran begitu kental dengan kegiatan silaturahmi kini terhalang karena adanya pandemi ini. 

Meskipun demikian Bupati Wahid terus mengingatkan untuk tetap bersabar dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 
Karena pandemi ini tidak hanya dirasakan di Kabupaten Hulu Sungai Utara saja tapi di seluruh daerah di Indonesia bahkan seluruh dunia.

Terkait dampak Covid-19 yang di timbul di sosial masyarakat, Bupati HSU H Abdul Wahid HK juga mengambil kebijakan yang sangat berpihak kepada warganya yang berpenghasilan rendah dengan menggratiskan tagihan rekening air PDAM di wilayahnya. 


Momen salam Mantap (Maju Mandiri Sejahtera Agamis dan Produktif) yang dikomandoi Bupati HSU H Abdul Wahid HK.


"Jadi bulan Juni dan Juli dari hasil pemakaian bulan sebelumnya akan kami gratiskan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Berdasarkan data mungkin ada lebih dari 10 ribu nasabah PDAM saat ini maka akan digratiskan 2.200 tagihan rekening air atas nama masyarakat berpenghasilan rendah" ungkap Wahid.

Mudahan harap bupati dengan ini bisa meringankan beban masyarakat di keluarganya masing-masing. Pemerintah juga akan terus memantau keadaan apa yang harus dilakukan atau dibantu untuk meringankan beban masyarakat. Hal ini agar anggaran yang telah disiapkan untuk menghadapi situasi Covid-19 ini lebih tepat sasaran, tambahnya.

Memang pemerintah telah menyiapkan fasilitas dan petugas kesehatan untuk menghadapi Covid-19 ini. Namun diharapkan fasilitas ini hendaknya jangan sampai digunakan.

Karena kalau digunakan berarti ada penambahan kasus. Oleh karena itu Bupati Wahid meminta baik seluruh kepala SKPD beserta jajaran maupun seluruh masyarakat yang di HSU untuk memahami dan mematuhi anjuran pemerintah. Agar wabah ini cepat berakhir dan kita semua bisa beraktivitas normal seperti semula. (*)


Sumber: Info Publik News
Penulis: Dhani
Editor: Del


×
Berita Terbaru Update