Notification

×

Iklan

Iklan

Perang Covid-19, Anggota Koramil Paringin Tetap Laksanakan Aksi Penyemprotan Desinfektan Pada Daerah Binaan

Monday, April 20, 2020 | 20 April WIB Last Updated 2020-04-20T11:13:12Z

Aksi TNI dalam memutus mata rantai virus Corona


Paringin - Info Publik News - Sebagai prajurit teritorial yang setiap saat selalu mengayomi masyarakatnya, Babinsa Koramil 1001-02/Paringin Serka Syahrum dan Serda Misransyah  bersama Kepala Desa dan aparat Desa Paran Kecamatan serta Kepala Desa dan aparat Desa Balida Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan pagi tadi (20/4).

Secara serentak dengan menggunakan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Danramil Paringin Kapten Czi Rusdi menerangkan target dari penyemprotan desinfektan yakni tempat ibadah, pos kamling serta sekolahan walaupun saat ini seluruh murid sekolah dikedua desa tersebut. Meski sambungnya selama pandemik Corona belajar dirumah, tapi tidak luput dari penyemprotan dan warga dikedua desa juga minta agar rumahnya walaupun hanya diteras agar disemprot dengan disinfektan.

"Saat ini, kesadaran warga sudah mulai meningkat betapa pentingnya pencegahan dari tertularnya virus Corona," sampainya.

Disamping penyemprotan ini sambungnya anggotanya bersama anggota Polsek Paringin serta  Kepala Desa Balida dan Kepala Desa Paran beserta perangkat desa melaksanakan himbauan kepada seluruh warganya masing-masing untuk memutus mata rantai virus Corona.

"Ingat selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, kebersihan diri dan sering cuci tangan, agar jaga jarak dan agar tetap berada dirumah tetapi bila perlu untuk keluar rumah agar menggunakan masker," imbaunya.

Terakhir Rusdi berpesan kepada seluruh warganya masing-masing apabila ada keluarganya yang datang dari luar wilayah kabupaten Balangan agar melapor kepada Kepala Desa masing-masing dan melaksanakan juga karantina mandiri selama 14 hari. (*)


Sumber: Koramil Paringin untuk Info Publik News




×
Berita Terbaru Update