Serentak se Indonesia PAUD Terpadu Aisyiyah Mawaddah Ikut Melaksanakan Gerakan Edukasi Makan Ikan Cegah Stunting



Aktivitas PAUD Terpadu Aisyiyah Mawaddah.



BARABAI - Info Publik News -  Kamis, 21 November 2019 siang tadi, Paud Terpadu Aisyiyah Mawaddah bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan melaksanakan Gerakan Edukasi Makan Ikan Cegah Stunting.

 Kegiatan ini dihadiri Kasi Paud Ibu Noorsofiah
Bunda Paud Kabupaten HST Hj. Ernawati A. Chairansyah, Bunda Paud Kecamatan    Hj. Sri Amnah. Dan Bunda Paud Kelurahan Norliyanti. Hadir juga Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan HST Adriani Razak.

Bunda PAUD Kabupaten Hulu Sungai Tengah membacakan cerita yang berjudul “ Aku Suka Makan Ikan ” yang di karang oleh TIM Guru PAUD Terpadu Aisyiyah Mawaddah Barabai. Pada Kegiatan tersebut anak – anak sangat antusias mendengarkan cerita, dan ternyata banyak yang suka makan ikan, karena bisa membuat tubuh jadi sehat, cerdas, kuat, dan banyak manfaat lainya. 

Meraka sangat senang dan suka Memakan olahan Pentol Bakso dari Ikan yang diberikan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan.




Kegiatan Gerakan Edukasi Makan Ikan Cegah Stunting, di prakarsai oleh PP HIMPAUDI Bundo Prof. DR. Ir.Netty Herawati. M. Si, yang diikuti pelaksanaannya oleh anggota Himpaudi serentak di seluruh Indonesia di Lembaga masing-masing, yaitu di Kelompok Bermain, Taman Penitipan Anak, atau Satuan Paud Sejenis. Harapan Bunda PAUD Kabupaten, Gerakan Edukasi Makan Ikan Cegah Stunting ini, tetap terus dilaksanakan, dengan membiasakan dan mengenalkan jenis ikan dan bahan olahan dari ikan. 

Beliau juga menghimbau agar para pendidik dan orang tua saling bersinergi untuk menggalakkan kegiatan seperti ini, agar nantinya anak-anak di Kabupaten Hulu Sungai Tengah bebas Stunting.

Hal ini juga sejalan dengan apa yang telah dilaksanakan oleh PAUD Terpadu Aisyiyah Mawaddah,dengan ikut berkontribusi melaksanakan kegiatan hari ini.

Kepala PAUD Terpadu Aisyiyah Mawaddah, ibu Sri Handriati, S. Ag. S.Pd berharap bahwa dengan kegiatan pada hari ini adalah sebagai kepedulian kami terhadap anak-anak didik kami, karena dengan mengenalkan makanan yang diolah dari serba ikan, adalah salah satu cara agar membuat anak-anak senang makan ikan. (*)

Sumber :  PAUD Aisyiah Mawaddah
Penulis : Sri
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serentak se Indonesia PAUD Terpadu Aisyiyah Mawaddah Ikut Melaksanakan Gerakan Edukasi Makan Ikan Cegah Stunting"

Post a Comment