-->

Meriah Pembukaan Kemah Bhakti Karya Wisata Karang Taruna se Kalsel. Sekprov H Haris Makkie Hadir Wakili Gubernur





AMUNTAI - Info Publik News -Bertempat di Desa Tabing liring Amuntai Utara, kegiatan Kemah Bakti Karya Wisata Karang Taruna se Kalimantan Selatan resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H. Haris Makkie. M. Si, Jum'at (22/11).

Kegiatan berlasung selama 4 hari terhitung dari tanggal 21 s.d. 24 Nopember yang diikuti peserta dari Karang Taruna Desa/Kelurahan dan Pengurus Karang Taruna Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Selatan.

"Selamat datang seluruh karang taruna se provinsi kalsel yang kurang lebih di ikuti sebanyak 174 kelompok dan 3480 orang."kata Ketua Karang Taruna Ahmad Syarmada.

Sementara itu, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan apresiasi yang sangat tinggi kepada panitia pelaksana atas terlaksannya Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna se Kalimantan Selatan tahun 2019 di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Peran pemuda sangat penting dalam masa yang akan datang. Apa yang dilakukan pemuda saat ini akan berpengaruh pada masa yang akan datang. Apabila pemuda sekarang terus bergerak maka mustahil cita cita kita bersama akan terwujud."kata Husairi.

Serta wahana kebersamaan dan menggalang kekuatan potensi dan agen sosial banua. Sebagai gerakan langsung kiprah dan karya nyata karang taruna di tengah-tengah masyarakat.




"Tentunya kegiatan ini juga sebagai konsolidasi organisasi dan forum silaturrahmi, sebagai media informasi dan komunikasi sesama aktivis Karang Taruna," kata Husairi

Selanjutnya Sekretaris Daerah Prov. Kalsel H. Haris Makkie juga mengatakan kegiatan KKBWKT ke-31 dilaksanakan dengan tujuan memaknai peringatan hari lahirnya Karang Taruna ke-59 Tahun 2019,
Memaknai Peringatan Bulan Bakti Karang
Taruna (BBKT) Tahun 2019.

Dijelaskannya bahwa Karang Taruna sebagai organisasi yang tumbuh dan berkembang di desa/kelurahan digerakan oleh generasi muda sejak terlahir di Jakarta pada tanggal 26 September 1960.

Diusia ke-59 tahun, karang taruna sebagai organiasi sosial kepemudaan yang dibina dan diberdayakan pemerintah senantiasa mengoptimalkan dirinya untuk membantu program pemerintah khususnya dibidang kesejahteraan sosial di masyarakat." tambahnya.

"Dalam arena Kemah Karya Bakti Wisata ini agar dimanfaatkan untuk menimba ilmu, saling bertukar informasi dan skill. Pemuda yang bagus adalah pemuda yang mau belajar, mengajar dan menjaga persatuan kesatuan. Inilah yang kita harapkan dari pemuda Karang Taruna kita, dan ini suatu bukti bagaimana kita merajut persatuan dan kesatuan, karena yang hadir dari berbagai daerah dan menyatu disini," ungkap Haris.

Turut hadir dalam pembukaan Kemah Bakti Karya Wisata Karang Taruna se Kalimantan Selatan ini Sekda Prov.kalsel, Wakil Bupati HSU, Ketua Karang Taruna Provinsi Kalsel, Ketua Karang Taruna Kab. HSU, Unsur Muspida HSU, Forkopimda HSU, serta Masyarakat Kab. HSU sekitaran Desa Tabing Liring Amuntai Utara. (*)


Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Del

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment