-->

Coach Ucok Yakin Barito Putera U18 Juara Elite Pro Academy


Barito Putera - Info Publik News. Hasil impresif di grup B  Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 2019 , dimana Barito Putera U18 menjadi tim terganas dengan meraup 47 poin dari 20 laga dengan agresivitas gol 49 dan hanya kemasukan 18 gol membuat sang pelatih Ilham Romadhona optimis sukses dalam babak 8 besar.

Terlebih dalam beberapa kali ujicoba jelang 8 besar , Barito Putera U18 selalu meraih kemenangan seperti dalam lawatannya ke dua Kabupaten di Kalsel yakni menang 4-1 atas Batu Agung di Balangan dan menang 3-0 atas Amuntai Selection di Hulu Sungai Utara.

Ditemui usai laga melawan Amuntai Selection , Ucok panggilan akrab legenda Barito Putera ini mengaku sengaja  menggelar beberapa laga ujicoba yang hanya memiliki jeda sehari agar anak asuhnya tetap onfire sekaligus menyesuaikan laga 8 besar nanti.

“ Insya Allah , saya optimis bisa juara ,” tegas pelatih dengan Lisensi B AFC  saat ditanya   tentang target Barito Putera U18 musim ini.


Keyakinan coach Ucok bukan tanpa alasan sebab  dalam 8 besar nanti empat pemain  yang  absen dalam laga ujicoba ini karena bergabung di tim nasional untuk mengikuti kualifikasi Piala AFC U19 dari tanggal 6 hingga 10 November 2019 di Jakarta  akan kembali bisa memperkuat Barito Putera U18.

Pemain yang dimaksud coach Ucok adalah si kembar Bagas Kaffa Arrizqi dan  Bagus Kahfi Alfikri , Mochammad Yudha Febrian serta David Maulana.

“Kualifikasi Piala AFC U19 berakhir tanggal 10, sesuai perjanjian dengan PSSI mereka harus kembali dulu untuk babak 8 Besar hingga  selesai musim ini ,  baru boleh lagi kembali terbang ke Inggris dan Italia untuk program Garuda Select,” ungkap  mantan punggawa Tim Primavera ini.

Program Garuda Select merupakan program PSSI sebagai langkah untuk mengantarkan Indonesia menuju Olimpiade 2024 dan lolos Piala Dunia 2030.




Seperti diketahui EPA Liga 1 U18 2019 diikuti  18 tim yang dibagi dalam  tiga grup dimana setiap tim wajib telah melakoni 20 laga untuk melaju 8 besar.

Grup A meloloskan tiga tim terbaik yakni Persija Jakarta U18, PS Tira Persikabo U18 dan PSIS Semarang U18.

Gurp B Bhayangkara FC U18 dan Persib U18 adalah 2 tim pendamping Barito Putera U18 yang lolos , dan dua wakil grup C yakni Persebaya U18 dan Bali United U18.

Sedangkan tuan rumah 8 besar kemungkinan besar PSSI menunjuk Barito Putera U18 dan Bali United U18.

Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment