Terbongkar! Penyebab Kebakaran di Desa Panawakan HSU Akibat Konsleting Listrik



Lokasi. 



AMUNTAI - Info Publik News - Polisi akhirnya merilis penyebab kebakaran yang menghanguskan dua rumah warga di Desa Panawakan RT. 04 Kecamatan Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Selasa (01/10) malam.

Dari keterangan saksi saksi dan penyelidikan petugas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pihak berwajib menemukan bukti kuat penyebab terjadi kebakaran.

"Api diduga akibat konsleting listrik dari rumah ibu Masrum (60) yang saat itu ditinggal keluar pemiliknya," Ujar Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kapolsek Amuntai Utara Ipda Rahmad Ramadhani.

Bangunan rumah yang terbuat dari kayu dengan cepat membesar dan merambat kerumah milik warga disampingnya.

"Akibat peristiwa ini dua rumah warga hangus terbakar dan total kerugian mencapai, Rp.80.000.000 (Delapan Puluh Juta)." Ujar Kapolsek.

Terakhir Rahmad Ramadhani menghimbau kepada masyarakat, sebelum bepergian untuk mengecek kembali kompor apakah sudah dimatikan atau belum, listrik yang tidak dipakai untuk dimatikan serta peralatan yang bisa memicu kebakaran.

"Kepada masyarakat untuk waspada dan berhati hati terlebih dimusim kemarau ini, apabila ingin meninggalkan rumah agar mengecek kompor, listrik, sehingga kita lebih jauh dari musibah kebakaran." imbaunya. (*)

Sumber : Info Publik News
Penulis :Awi
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terbongkar! Penyebab Kebakaran di Desa Panawakan HSU Akibat Konsleting Listrik"

Post a Comment