Yunan Targetkan Kemenangan, Jacksen Optimis Curi Poin


Barito Putera – Info Publik News. Meski Barito Putera tidak diperkuat tiga pemain kunci  , pelatih Barito Putera Yunan Helmi tetap menargetkan tiga poin saat menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan 16 Shoope Liga 1 2019 di stadion Demang Lehman , Jumat (23/08/2019) sore.

Ketiga pemain kunci tersebut adalah Evan Dimas yang dipanggil ke Timnas ,  Rafael Silva dan Rizky Pora yang terkena hukuman larangan bermain.

Namun Yunan  tetap optimistis mampu meraih kemenangan dengan menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura.

Yunan meyakini  setiap tim yang dihadapinya pasti memiliki kelemahan yang akan dioptimalkan untuk meraih kemenangan terlebih   Barito Putera akan bermain dengan dukungan ribuan suporter yang akan hadir memberikan semangat.


"Setiap tim yang kami hadapi kami juga melakukan analisa, dan mudah-mudahan analisa yang kami lakukan dan dapat membantu tim bermain efektif untuk meraih kemenangan," ujar Yunan.
Sementara pelatih Mutiara Hitam Jacksen Tiago    optimis mencuri poin pada laga ini karena ia mengetahui kekuatan dan segala kemungkinan formasi Barito Putara.

"Saya orang yang selalu optimistis, meski sedang dalam kesempitan. Ini ujian bagi seorang pelatih. Saya dituntut berimprovisasi bagaimana jika menghadapi situasi seperti ini. Saya akan tahu siapa pemain Barito yang akan diturunkan dan bagaimana cara main mereka nanti," tutur Jacksen yang  dua musim lebih menukangi Barito Putera.
Hal yang wajar sebab Jacksen baru  mengundurkan diri pada pekan ke empat Shopee Liga 1 musim ini dimana  skuat Barito Putera tahun ini merupakan hasil rekrutannya.

Tetapi Jacksen juga dipastikan kehilangan empat pemain utamanya dimana  tiga orang berposisi pemain bertahan yang jelas menguntungkan Barito Putera .

Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, dan Valentino Telaubun absen karena cedera dan akumulasi kartu kuning dan Muhammad Tahir yang menempati posisi gelandang juga terjerat akumulasi.

"Tak ada masalah, lebih baik saya fokus bagaimana memaksimalkan pemain yang ada. Tanpa empat pemain itu, saya tetap percaya diri menghadapi Barito Putera," kata Jacksen Tiago.

Editor : Paulo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yunan Targetkan Kemenangan, Jacksen Optimis Curi Poin "

Post a Comment