Barito Putera Gagal Jinakkan Singo Edan


Barito Putera – Info Publik News. Barito Putera akhirnya menelan kekalahan ketiga secara beruntun setelah kembali takluk dari tuan rumah Arema FC di stadion Kanjuruhan dengan skor 2-1 dalan lanjutan Shopee Liga 1, Senin (19/08/2019) malam.

Hasil ini membuat Barito Putera yang telah bermain 15 laga dengan hanya meraih poin 12 semakin rawan kembali terperosok di zona degradasi mengingat tiga tim zona degradasi Perseru Badak Lampung (12 poin) baru memainkan 12 laga, Persija ( 9 poin) baru memainkan 9 laga dan Semen Padang (7 poin)  12 laga.

Sedangkan bagi Arema FC , kemenangan ini membuat tim kebanggaan warga Malang merengsek naik ke peringkat 3 klasemen dengan poin 25 dari 12 laga yang dimainkan.

Dalam laga ini Singo Edan hampir unggul dimenit 12 lewat sepakan  Riky Kayame, namun  sayang masih melebar.


Aremania akhirnya bersorak riuh saat tendangan sudut Makan Konate berhasil disambut  kapten  tim Hamka Hamzah  yang meloncat tinggi mengalahkah Dandi Maulanan. Bola sundulan Hamka sempat  membentur tiang gawang namun  bola tetap masuk kegawang Barito Putera yang dijaga Muhammad Riyandi.  Skor 1-0 untuk Arema.

Dibabak kedua , Barito Putera  dimotori Evan Dimas dan Rizky Pora terlihat dominan mengusai bola dan mengurung pertahanan Arema yang terlihat mengurangi tekanan terlebih Arema menarik keluar striker Comvalius  dan Barito menarik Andri Ibo yang diganti Gavin Kwan. Namun duet Samsul dan Yacob masih belum bisa memecah kebuntuan.

Justru dimenit 60  Singo Edan menambah keunggulan lewat sepakan kaki Riky Kayame menerima  menerima assist Makan Konate yang dulu pernah memperkuat Barito Putera.

Konate yang berakselerasi di sisi kiri lolos dari jebakan offside saat  berada di kotak penalti memberikan umpan tarik ke tengah yang melewati 4 pemain Barito  dan langsung disambut dengan tendangan Kayame .

Barito Putera pun terus  tampil menekan ,mencoba memperkecil kedudukan . Sebuah  percobaan Yakob Sayuri di menit 69 , sayang sepakannya  memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan masih melayang tipis di atas mistar Kartika Ajie.

Di menit 87  akhirnya Barito Putera baru bisa memperkecil kedudukan. Tendangan keras Samsul Arif berhasil diblok kiper Kartika Ajie namun bola muntah langsung disambar Gavin Kwan yang meluncur keras ke jaring gawang.

Di injury time Samsul Arif  hampir membungkam Aremania yang sepanjang laga  bernyanyi bersorak membakar semangat pemain Arema FC. 

Namun sayang tendangan pemain asal Bojonegoro ini hanya  membentur tiang kiri gawang tuan rumah dan gagal menyamakan kedudukan. 

Editor : Paulo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Barito Putera Gagal Jinakkan Singo Edan"

Post a Comment