Indonesia Juara III Piala AFF U-18 2019


AFF Cup U-18 - Info Publik News. Timnas Indonesia akhirnya sukses meraih peringkat ketiga turnamen Piala AFF U-18, setelah mengalahkan Myanmar 5-0 di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (19/08/2019).

Dalam laga ini Supriadi mencetak hattrick dan sepasang gol dari Beckham Putra yang semuanya tercipta dibabak pertama.

Mangawali laga, Indonesia yang dimotori Supriadi langsung tampil menekan , membongkar pertahanan lawan.

Usaha anak asuh Fakhri Husaini akhirnya membuahkan hasil dimenit 36, melalui umpan silang dari sisi kiri, bola mendarat di kaki Fajar Fatur Rachman.


Namun Fajar  tak egois, dan  mengoper bola ke Beckham Putra yang melakukan sekali  gerakan tipu, dia langsung melepaskan tendangan dengan kaki kiri yang berujung gol.

Dua menit kemudian memanfaatkan umpan Sutan Zico, Supriadi  langsung mengecoh satu pemain lawan sebelum melakukan tendangan kaki kanan yang menempatkan bola ke gawang Myanmar yang dijaga Nay Lin Htet.

Supriadi mencetak dua gol lagi dipenghujung babak pertama usai tepatnya sebuah gol yang paling membuat kesal kiper dimenit 40 dan menit 48 , satu gol lain dari Beckham Putra menit 46.

Dibabak kedua, David Maulana dan kawan-kawan masih mendominasi permainan namun gagal menghasilkan gol tambahan.

Tim merah putih bahkan nyaris menambah golnya di awal-awal selepas istirahat. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, peluang Sutan Zico, David Maulana, dan Beckham berturut-turut gagal karena diblok dan mmembentur mistar.

Myanmar sendiri cukup kesulitan. Berkali-kali anak asuh Soe Myat Min hanya bisa melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti.

Indonesia kembali mendapatkan peluang dimenit 59 saat kapten tim asal Barito Putera,  David Maulana melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun bolanya melenceng tipis ke sisi kanan gawang Myanmar.
Memasuki 10 menit terakhir , Indonesia masih berusaha mencari gol lagi ke gawang Myanmar namun tak ada gol tambahan diciptakan Indonesia maupun Myanmar.

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-18, Fakhri Husaini menegaskan kalau kemenangan 5-0 atas Myanmar merupakan keinginan kuat para pemainnya  untuk mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Mereka tak ingin pulang dengan tangan kosong, raihan peringkat tiga ini merupakan pencapaian yang sangat ingin mereka raih. Kemenangan merupakan jawaban dari tim ini karena kami memiliki potensi besar untuk masa depan sepak bola di Indonesia,” ungkap Fakhri.

Tak lupa juga, Fakhri mengucapkan terima kasih kepada para suporter dan pewarta yang selalu setia mendukung serta meliput kegiatan timnya. “Terima kasih kepada para pendukung dan juga rekan-rekan media yang terus mendukung kami selama di Vietnam,” tutupnya.

Editor : Paulo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indonesia Juara III Piala AFF U-18 2019"

Post a Comment