Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua TP PKK HSU Anisah Wahid Dampingi Tim Penilai Lomba PKK Kalsel di Desa Tigarun

Friday, August 23, 2019 | 23 August WIB Last Updated 2019-08-23T01:09:04Z


Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid pakai kipas saat dampingi Tim Penilai Hatinya PKK Kalsel saat kunjungan di HSU. 



AMUNTAI - Info Publik News - Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan selaku penilai lomba Halaman Asri, teratur,Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) disambut antusias oleh ibu-ibu kader PKK Desa Tigarun, Kecamantan Amuntai Tengah sebagai objek penilaian Kamis (22/8).

Terpilihnya Desa Tigarun Kecamantan Amuntai Tengah mewakili Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam lomba HATINYA PKK tingkat provinsi Kalimantan Selatan tidak terlepas dari terpilihnya desa Tigarun sebagi terbaik pertama ditingkat Kabupaten, melalui lomba HATINYA PKK tahun 2019.

Tim penilai dari Pokja 3 yang membidangi pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga TP PKK Provinsi Kalsel melakukan penilaian di desa Tigarun didampingi langsung oleh Ketua TP PKK kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid.

Adapun objek penilaian dilakukan dengan memperhatikan beberapa indikator Antara lain pemanfaatan pekarangan rumah, kebun gizi keluarga dengan buah dan sayur, apotik dengan tanaman obat tradisional, warung hidup dengan aneka bumbu dan rempah serta tanaman pelindung/ tanaman keras.

Tim penilai tampak terkesan dengan beberapa hal terkait HATINYA PKK desa Tigarun, salah satunya pemanfaatan teknologi pembuatan pupuk organik yang berasal dari limbah rumah tangga,

Namun demikian, tim penilai tetap memberikan evaluasi terkait Pembinaan yang telah diberikan salah satunya agar lebih berinovasi dan terus menjaga kebersihan lingkungan.

" Pertama-tama yang perlu diperhatikan dalam penilaian HATINYA PKK adalah kebersihan lingkungan, yang kedua Inovasi yang memberikan keciri Khasan daerah." Ujar Anata salah satu dari tim penilai Pokja 3 TP PKK Provinsi Kalsel di sela-sela kegiatan.

Dirinya juga bersyukur desa Tigarun mendapatkan pembinaan yang baik melalui HATINYA PKK baik dari TP PKK Kecamatan, Kabupaten maupun para kader PKK desa sendiri" pungkasnya

Disamping disambut oleh para kader PKK Desa Tigarun, Kecamantan dan Pokja 3 Kabupaten HSU, tampak hadir pula mendampingi para tim penilai, Kepala Desa Tigarun, Camat Amuntai Tengah serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSU (*)


Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Del


×
Berita Terbaru Update