Notification

×

Iklan

Iklan

Respon Cepat Wakili Bupati HSU, Ketua TP PKK Serahkan Bantuan Kebakaran di Desa Hambuku Tengah

Wednesday, August 07, 2019 | 07 August WIB Last Updated 2019-08-07T02:21:09Z

Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid saat menyerahkan bantuan kebakaran kepada warga termasuk pemberian bantuan berupa uang tunai. 


AMUNTAI - Info Publik News - Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK diwakili Ketua Tim Penggerak PKK Hj Anisah Rasyidah Wahid atas nama Pemkab HSU menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada para korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Hambuku Tengah Kecamatan Sungai Pandan, Selasa (6/8).

Kesempatan tersebut, Anisah mendoakan agar para korban kebakaran bisa sabar menghadapi musibah tersebut, mengingat dirinya bersama keluarga juga pernah mengalami musibah serupa pada tahun 1996, sehingga dirinya juga bisa merasakan bagaimana perasaan para korban.

"Semoga Allah menggantinya dengan yang lebih baik," doanya. Anisah juga menyampaikan permohonan maaf Bupati yang tidak bisa hadir langsung dalam kesempatan ini. 

Sementara itu H Priyana Husaini selaku tokoh masyarakat dan salah satu korban musibah kebakaran menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Pemerintah Daerah Hulu Sungai Utara atas bantuan yang diberikan.

"Kami atas nama masyarakat Desa Hambuku Tengah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara atas bantuan yang diberikan," ucapnya.

Para pejabat terkait yang hadir seperti dari Dinas Sosial, BPBD dan  Dinas Satpol PP Damkar HSU 

Di tempat yang sama, para korban musibah kebakaran juga menerima bantuan berupa sembako dari Pengurus Cabang Muhammadiyah Hulu Sungai Tengah dan Tapin. Sehari sebelumnya juga diserahkan bantuan berupa sembako dan peralatan dapur dari Dinas Sosial, serta beras dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSU.

Berdasarkan laporan Camat Sungai Pandan, Surya Sufi, kebakaran sendiri terjadi pada Senin 5 Agustus 2019 dini hari sekitar pukul 02.00 wita. Musibah tersebut menghanguskan 10 buah rumah warga, terdiri 8 buah habis 100 %, 1 buah 50 %, dan 1 buah 25 %. Akibatnya, 12 kepala keluarga dengan 36 jiwa kehilangan tempat tinggal. (*)

Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Del


×
Berita Terbaru Update