Pemain Haram Gagalkan Kemenangan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia - Info Publik News. Tim nasional Indonesia U-15 harus puas bermain  imbang 1-1 melawan Timor Leste pada lanjutan Piala AFF U-15 2019 di IPE Stadium, Chonburi, Rabu (31/07/2019). 

Indonesia unggul terlebih dahulu lewat sontekan Marselino Fredinan pada menit 45. Memanfaatkan bola tidak sempurna hasil sepakan Wahyu, Marselino menyontek bola masuk ke dalam gawang.

Keunggulan Indonesia hanya berlangsung 10 menit. Pemain yang diduga memalsukan umur sekaligus kapten tim Gali Da Costa Freitas membawa Timor Leste menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulannya.
 

Pada babak kedua,  menit 59 Indonesia membuang peluang emas yang didapat dari titik putih namun sayang M. Faizal tidak mampu mengkonversinya menjadi gol. 


Pelatih Timnas U-15, Bima Sakti, mengatakan, tetap menghargai usaha dan kerja keras anak-anak asuhnya.  Bima menyebut akan langsung membawa anak-anaknya fokus menatap pertandingan selanjutnya kontra Filipina.

"Hari ini kita seri. Kita harus belajar dari hasil ini. Walaupun kita punya peluang untuk menang tapi saya menghargai semangat juang para pemain. Kami kembali besok berlatih untuk memperbaiki kekurangan dan bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Filipina," kata Bima.

Menurut Bima, Timnas U-15 bisa saja akan melakukan beberapa rotasi karena sebagian pemain lelah dan bermain full. "Tapi siapa pun yang dipasang, harus maksimal," kata Bima.

Bima juga telah menekankan kepada para pemainnya bahwa tidak ada pemain bintang di timnya. "Kita kuat karena tim. Tadi sampaikan, kerja kerasnya anak-anak sudah bagus, tapi jika ada pemain masuk dari bangku cadangan, mereka juga harus berjuang," tutur mantan kapten Timnas Indonesia tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemain Haram Gagalkan Kemenangan Timnas Indonesia"

Post a Comment