Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Koramil Danau Panggang Ikut Sukseskan Program RTLH

Thursday, August 01, 2019 | 01 August WIB Last Updated 2019-08-01T08:24:09Z

TNI kuat bersama rakyat 


Amuntai - Info Publik News - Mulawarman Peduli - Anggota Koramil Danau Panggang, bergotong royong bersama warga membantu pembangunan Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Basuni, umur 70 tahun,  bertempat di Desa Danau Panggang, Kecamatan Danau Panggang Kamis, (1/8/2019).

Bapak Basuni yang merupakan warga tidak mampu mendapat bantuan dana rehap rumah dari Pemerintahan Desa Danau Panggang yang dialokasikan dari Dana Desa.

“Bantuan dana tersebut sebagai bentuk perhatian dari pemerintahan desa untuk memenuhi kebutuhan hidup yang layak bagi warganya, khususnya tempat tinggal yang layak, ” kata Kades Danau Panggang Bahrudin.

“Besaran dana tentu tidaklah cukup untuk membangun sebuah rumah, hanya bisa untuk membeli material, oleh karena itu kami berharap peran serta dari warga sekitar untuk berpartisipasi, ikut bergotong royong membantu dalam proses pembangunan yang digilir secara bergantian,” sambungnya.

Kepala Desa juga mengucapkan banyak terimaksih kepada anggota Koramil yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna membantu perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) ini, karena dengan kehadiran anggota Koramil, warga menjadi tambah semangat dalam bekerja.

Anggota Koramil Danau Panggang Kopda Hasanudin mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga.

“Semoga dapat memberi manfaat lebih bagi penghuni, dan dengan kegiatan gotong royong ini akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat desa,” harapan kami jangan ada penurunan minat masyarakat untuk saling kerjasama dan saling membantu sekelilingnya,” kata Kopda Hasanudin. (*)


Sumber : Koramil 1001-11 Danau Panggang
Editor : Paulo


×
Berita Terbaru Update