Hadiri Bursa Inovasi Desa, Bupati HSU Minta Satu Desa Satu Terobosan


Lima dari kiri bawah Bupati HSU H Abdul Wahid HK bersama Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid dan tim Inovasi Desa Kabupaten dan undangan saat foto pose HSU Mantap. 

AMUNTAI - Info Publik News - Upaya pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) setempat, dalam menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat, maka digelar event Bursa Inovasi Desa tahun 2019. Cluster I meliputi Kecamatan Sungai Tabukan, Sungai Pandan, Babirik, Danau Panggang dan Paminggir.

Kegiatan berlangsung di Gedung Serbaguna Kecamatan Sungai Tabukan Rabu (31/7) tadi. Acara dibuka Bupati setempat H Abdul Wahid HK turut hadir Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid dan Wakil Ketua DPRD H Mawardi. Event ini diikuti 189 peserta di empat kecamatan.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengatakan mendukung penuh kegiatan ini. Kegiatan ini tidak akan berjalan maksimal bila tidak ada kerjasama pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat.

Wahid juga menilai Bursa Inovasi Desa menjadi ajang pertukaran inovasi yang ada di seluruh Nusantara, dalam bentuk video dan tulisan, setelah kegiatan ini kepala desa bisa memilih inovasi yang cocok dan sesuai potensi termasuk anggaran daerah. Dan pada akhirnya diharapkan tercapainya target 1 desa 1 inovasi.

Menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya. 

"Kades jangan terlalu semangat membikin infrastruktur, manfaatkan anggaran untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat, dengan menilik potensi kecil yang ada di desa, memanfaatkan peluang kecil yang mungkin memberikan kemajuan besar di masa akan datang" tegas Wahid.

Sementara itu, Camat Sungai Tabukan H Syahbudinnor  mengapresiasi semangat masyarakat mengikuti kegiatan Inovasi Desa ini. 
kegiatan ini bisa terserap aspirasi masyarakat dengan hadirnya Bupati sehingga bisa langsung bertatap muka memberikan dukungan pada masyarakat dalam upaya peningkatan mutu kehidupan dan ekonomi masyarakat. 

"Mudahan Kegiatan ini bisa memberikan semangat pada tenaga ahli dalam menggali potensi desa ataupun kegiatan  yang tak terekspos tapi menghasilkan, memaksimalkan dana desa dengan berbagai inovasi" ujar Syahbudin

Hadir juga Camat Sungai Pandan Surya Supi SSTP, Babirik H Harun Nurasid, Danau Panggang H Abdullah, Camat Paminggir H termasuk para kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa, tokoh masyarakat, tim inovasi kabupaten, LSM serta pihak lainnya. (*)

Sumber : Humpro dan Diskominfo HSU
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hadiri Bursa Inovasi Desa, Bupati HSU Minta Satu Desa Satu Terobosan"

Post a Comment