Tutup Manasik Haji, Bupati HSU Minta CJH Jaga Kesehatan


Bupati H Abdul Wahid HK saat memberikan buku panduan haji dari Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Utara ke salah satu CJH Kloter HSU. 



IPN - Amuntai - Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, mengajak jamaah calon haji HSU agar mempersiapkan diri dan jaga kesehatan baik jasmani maupun rohani. Hal ini disampaikan orang nomor 1 HSU tersebut pada penutupan Manasik Haji Massal Tahun 2019, di Mesjid Sabilal Muttaqin Sungai Malang, Senin (8/8)

Bupati Hulu Sungai Utara juga menitip doa kepada seluruh calon jamaah agar bisa mendoakan pembangunan dan kegiatan pemerintahan di Kabupaten Hulu Sungai Utara berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Untuk teknis keberangkatan pemerintah daerah seperti tahun-tahuntahun yang telah lalu akan membantu dengan mengkoordinasikan instansi terkait agar perjalanan jamaah calon haji dari kabupaten sampai ke embarkasi dilaksanakan dengan aman, lancar, tertib dan nyaman.

"Semoga menjadi haji yang Mabrur, diberikan keselamatan selama menjalankan ibadah haji, titip doa untuk daerah kita tercinta agar semakin kondusif, sejahtera, aman dan nyaman" pesan Wahid.

Dari laporan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSU Drs. H. Yusran, MM, total jamaah calon haji yang mengikuti kegiatan manasik dan berangkat pada tahun ini sebanyak 262 orang ditambah petugas kloter 5 orang, sehingga total keseluruhan 267 orang.

Jemaah calon haji termuda atas nama Nelly Anderani Mahrudi (20) dari Kecamatan Amuntai Utara sedangkan jamaah calon haji tertua atas nama Hadijah Dullah Tanda (95) dari Kecamatan Paminggir.

"Pelaksanaan manasik jama'ah calon haji  yang diprogramkan oleh pemerintah dimulai sejak hari Kamis 20 Juni 2019 hingga terakhir pada hari ini Senin 8 Juli 2019. Semoga setiap proses yang dilalui calon jamaah haji HSU berjalan lancar, kami akan berusaha semaksimal mungkin" terang Yusran.

Kegiatan penutupan manasik massal jamaah calon haji HSU tahun 2019 ini didahului dengan Sholat Dzuhur dan Sholat Hajat berjama'ah dan ditutup dengan doa bersama. (*)


Sumber : Humpro dan Diskominfo HSU
Penulis : Ami
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutup Manasik Haji, Bupati HSU Minta CJH Jaga Kesehatan "

Post a Comment