Wabup HSU Hadiri Pengukuhan Guru Besar ULM.



Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc saat foto bersama dengan Prof Dr Abdul Halim Barkatullah SAg, SH Mhum di Auditorium ULM Kota Banjarbaru baru-baru ini.


IPN - AMUNTAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc dan unsur legislatif diwakili Ketua DPRD H Sahrujani menghadiri Pengukuhan Guru Besar Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang digelar di gedung Auditorium ULM Kota Banjarbaru baru - baru ini.

Wabup HSU H Husairi Abdi Lc menyampaikan merasa bangga dan senang perguruan tinggi di Kalsel semakin menunjukkan eksistensi dalam memajukan pendidikan salah satu kehadiran guru besar di setiap fakultas. "Atas nama pemda dan masyarakat HSU kami ucapkan selamat atas pengukuhan lima guru besar ULM," sampainya disela kegiatan pengukuhan.

Sebelumnya, Sidang Senat dipimpin Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof. Dr. Sutarto Hadi M. Si. M. Sc. selaku Ketua Senat Universitas Lambung Mangkurat. Pengukuhan ini sesuai Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 93413/A2.3/KP/2017, diantaranya.

Prof. Dr. Abdul Halim Barkatullah. S. Ag. M. Hum, Orasi Ilmiah 'Harmonisasi Prinsip Caveat Emptor dan Prinsip Caveat Venditor dalam Memberikan Perlindungan Hukum bagi Konsumen pada Revolusi Industri 4.0'.

Selanjutnya, Prof. Dr. Saladin Ghalib. M. A. Orasi Ilmiah 'Pola Pembinaan dan Implementasi Good Corporate Governance pada Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia, Prof. Dr. Ersis Warmansyah. M. Pd, Orasi Ilmiah Pendidikan Profetik Guru Sekumpul. Prof. Dr. dr. Nia Kania, Sp.PA.(K) Orasi Ilmiah Karsinogenesis Akibat Polutan (Fenomena dan Solusi di Indonesia) dan terakhir Prof. Dr. Fatchul Mu'in Orasi Ilmiah Etika dalam Berbahasa.

Prof. Sutarto selaku Rektor Universitas ULM menyampaikan mengapresiasi tinggi pada kelima akademisi yang telah berhasil mendongkrak reputasi ULM semakin bergerak maju, sebagai universitas terkemuka dan berdaya saing itu adalah Prof Dr Abdul Halim Barkatullah yang merupakan Dekan Fakultas Hukum.

Kemudian Prof Dr Saladin Ghalib dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Prof Dr Nia Kania dari Fakultas Kedokteran, serta dua lainnya dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), yakni Prof Dr Ersis Warmansyah dan Prof Dr Fatchul Mu'in.

"Mungkin di Indonesia juga belum pernah ada perguruan tinggi yang melakukan pengukuhan guru besar sebanyak ini. Kami sangat bersyukur atas capaian prestasi ini," tuturnya. Seluruh fakultas yang ada di ULM pun telah lengkap semuanya memiliki guru besar dan kehadiran profesor diharapkan bisa membangun atmosfir akademik yang baik, harapannya. (*)

Editor : Bai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wabup HSU Hadiri Pengukuhan Guru Besar ULM."

Post a Comment