Wabup HSU H Husairi Hadiri Rangkaian HUT Bhayangkara ke-73 Tahun




Ket:Wabup H Husairi Abdi Lc dan semua unsur Forkopimda HSU saat bersiap melepas Balon Udara sebagai momen Launching Program Langkar milik Polres HSU.


-Forkopimda Saksikan Launching Program Langkar Polres HSU 

IPN-AMUNTAI - Ribuan warga masyarakat Kota Amuntai dan sekitarnya tampak antusias mengikuti rangkaian gelaran HUT Bhayangkara ke- 73 tahun 2019 yang digelar Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Utara (HSU). Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc secara khusus hadir dan bahkan dimandat oleh Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan SIK untuk melepas peserta Gowes Bersama dengan ratusan goweser lokal maupun luar HSU. 



Selain Gowes juga dilaksnakan Deklarasi Indonesia Damai Anti kerusuhan, Senam Sehat Bersama, Gowes Bareng, Bakti Kesehatan yakni pemeriksaan kesehatan gratis, sampai dengan Bazar pasar murah yang  dipusatkan di lapangan kebanggaan warga HSU yakni Pahlawan Amuntai Jumat (21/6) tadi. 



Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan SIK mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut serta memeriahkan HUT Bhayangkara , untuk itu diharapkan kepada para masyarakat meningkat semangatnya dalam kegiatan ini.



"Kami berharap semangatnya rekan-rekan sekalian untuk kegiatan ini dalam menuju dan mendukung HSU MANTAP (Maju Mandiri Sejahtera Agamis dan Produktif," kata perwira melati dua tersebut saat membuka kegiatan. Mudahan kegiatan ini dapat menambah semarak suasana HUT Bhayangkara ke-73 khususnya di Hulu Sungai Utara, harapnya.



Sementara itu, Wabup H Husairi Abdi Lc menyampaikan atas nama pemerintah daerah sangat menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan jajaran Polres HSU dalam rangkaian HUT Bhayangkara tahun ini. Semangat masyarakat yang hadir begitu luar biasa. 


"Banyak kegiatan mulai Gowes sampai dengan cekup kesehatan yang dilakukan Dokkes Polres HSU di manfaatkan warga. Ini sehara dengan semangat Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam menyehatkan warga melalui event olahraga dan cek kesehatan gratis," kata Husairi rekan dua periode Bupati HSU H Abdul Wahid HK yang saat ini tengah melaksanakan Ibadah Umroh.



Mudahan Bhayangkara diusia yang ke - 73 tahun semakin profesional dan menjadi pengayom masyarakat dalam penegakan hukum bagi masyarakat, harapannya. 



Pada kesempatan itu juga dibacakan Deklarasi Indonesia Damai Anti kerusuhan yang ditandai dengan pelepasan ratusan balon udara sebagai bentuk kometmen bersama untuk menjaga kedamaian serta keamanan di Kota Amuntai.



Kapolres HSU juga memanfaatkan momen tersebut untuk melunching Aplikasi 'Si Langkar' atau Sistem Informasi Layanan Gangguan Kamtibmas Akurat dan Responsif. Yang diharapkan memberikan manfaat serta membantu secara cepat masyarakat Kota Amuntai melalui layanan aplikasi tersebut. 



Disamping dihadiri masyarakat umum, instansi terkait dan jajaran keluarga besar Polres HSU. Kegiatan ini juga dihadiri Kasdim 1001 HSU Mayor Czi M. Salim, Ketua DPRD HSU H. Syahrujani, Kajari HSU Riyadi Bayu Kristianto, Wakil Ketua PN Amuntai Budi Hermanto, Ketua Koni HSU H. Barkati dan tokoh masyarakat.



Diakhir kegiatan diundi berbagai macam hadiah hiburan ditambah doorprize menarik yang menjadi bius para peserta dalam memeriahkan semarak HUT Bhayangkara ke- 73 yang dilaksanakan Polres HSU.  (*) 


Sumber : Diskominfo
Editor : Bai 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wabup HSU H Husairi Hadiri Rangkaian HUT Bhayangkara ke-73 Tahun "

Post a Comment