MANTAP, Babinsa Desa Teluk Sari bantu Pembangunan Pos Pelayanan Terpadu


TNI kuat bersama rakyat 


IPN - Amuntai - Mulawarman Peduli - Babinsa 1001-09/Amuntai Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara Senin (24/6/2019) tadi, ikut membantu warga masyarakat Desa Teluk Sari bekerja bakti dalam  membangun fasilitas Posyandu.

Terjunnya prajurit dalam pembangunan Posyandu tersebut tak lepas dari Wujud Pemberdayaan Masyarakat mengingat Posyandu merupakan kegiatan dasar yang diselenggarakan dari warga dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan disuatu wilayah Puskesmas. Yang mana
program ini dapat dilaksanakan di balai dusun, kelurahan, maupun fasilitas umum yang mudah didatangi oleh masyarakat.

Babinsa 1001-09/Amuntai Selatan Serda Roni Frengky Kabuare mengatakan sudah tugas Babinsa mendorong kegiatan pembangunan didesa, dengan wujud membantu dan bekerjasama dalam kegiatan Kerja Bakti bersama masyarakat Desa Telaga Sari, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Sari Bapak Kherani mengatakan sangat berterimakasih kepada Babinsa 1001-09/Amuntai Selatan, dengan kehadiran Babinsa yang menyatu dengan masyarakat dapat membantu percepatan pembangunan Posyandu.

"Pembangunan Posyandu  untuk pemberdayaan masyarakat dalam bidang Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Keluarga Berencana (KB), Imunisasi, Gizi, dan Penanggulangan Diare dengan tujuan Menunjang percepatan penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Anak Balita (AKABA) di Indonesia melalui upaya pemberdayaan masyarakat" sampainya. (*)

Koramil 1001-09/Amuntai Selatan
Editor : Bai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANTAP, Babinsa Desa Teluk Sari bantu Pembangunan Pos Pelayanan Terpadu "

Post a Comment