Pemkab HSU Resmi Launching Panyaluran BPNT bersama Bank Mandiri wilayah regional XI Kalimantan



Asisten I Setda HSU H Supomo saat berbincang dengan salah satu KPM penerima BPNT. 


-Dinsos BPNT Mudahkan KPM Terima Bantuan

IPN - AMUNTAI - Sebanyak 14.122 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sudah menikmati penyaluran bantuan pangan non tunai dari pemerintah pusat. Selasa (19/6) tadi, Dinas Sosial (Dinsos) HSU dan Bank Mandiri Regional XI Kalimantan, launching program milik Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI).

Kepala Dinas Sosial HSU Rizali Eswansyah mengatakan, bantuan pangan non tunai(BPNT) merupakan generasi ketiga bantuan sosial bagi keluarga penerima manfaat (KPM). Dimana sambungnya program ini dulu dikenal istilah Raskin.

"Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT bertujuan agar mekanisme penyaluran bantuan sosial bisa lebih mudah sampai ke sasaran dan tepat waktu karena disalurkan pihak Bank Mandiri,” katanya.

Mantan Camat Sungai Pandan itu, menambahkan tiap KPM menerima bantuan senilai Rp 110.000 dan harus dihabiskan dalam satu bulan. Lewat BPNT juga dimaksudkan meningkatkan transaksi non tunai, dimana bagian dari program nasional dan membantu pertumbuhan ekonomi usaha mikro di bidang perdagangan di wilayah ini, lengkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Bank Mandiri Wilayah Regional IX Kalimantan Bustanul Arifin di Amuntai mengatakan pihaknya sudah lama menyalurkan bantuan sosial PKH di semua wilayah Kalimantan , kini ditambah lagi Bansos BPNT yang jumlah cukup besar, terangnya.

Ramai 

“Perbankan dan BUMN.diwajibkan membantu mekanisme penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat untuk mempermudah proses penyalurannya,” tandasnya.

Sebut saja Redha salah satu penerima BPNT mengaku senang dengan bantuan diterimanya. "Senang sebat sembako ini bisa digunakan dalam sebulan. Sangat membantu," singkatnya.

Kegiatan ini juga dihadiri, Asisten I Setda HSU H Supomo, Camat se HSU dan koordinator wilayah serta tenaga pendamping Program Keluarga Harapan (PKH). Termasuk para KPM penerima bantuan di Kecamatan Amuntai Selatan. (*)

Sumber : Diskominfo HSU
Editor : Bai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab HSU Resmi Launching Panyaluran BPNT bersama Bank Mandiri wilayah regional XI Kalimantan "

Post a Comment